Juventus (Twitter) Juventus (Twitter)
Rabu, 27 April 2016 04:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA 2015/2016
Buffon Sebut Scudetto Juve Kali yang Paling Indah

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Juventus keluar sebagai juara.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil merengkuh gelar juara Liga Italia 2015/2016 di pekan ke-35. Kepastian itu didapat usai rival mereka, Napoli, dikalahkan AS Roma dengan skor 1-0, Senin (25/4/2016) malam WIB.

Hal tersebut membuat Napoli tertinggal 12 angka dari Juve. Padahal Liga Italia 2015/2016 hanya menyisakan tiga laga lagi. Kiper sekaligus kapten Juve, Gianluigi Buffom, pun menyebut scudetto ini yang paling indah dari juara-juara sebelumnya.

Ya, para pemain Juve memastikan gelar scudetto ini hanya dengan menonton pertandingan rival di televisi. Hal itu karena Juve sudah bermain lebih dulu ketimbang Napoli. Selain itu, perjuangan Juve untuk meraih scudetto musim ini tidak lah mudah meski sudah memastikan sebelum liga usai.

Juve sempat terseok-seok di awal musim. Mereka menelan empat kekalahan di 10 pertandingan pertama dan tertahan di posisi ke-12. Tapi lambat laun tim polesan Massimiliano Allegri itu bangkit dan mencatatkan 15 kemenangan beruntun.

Setelahnya Juve hanya sekali seri dan menang sembilan kali. Praktis Juve pun mencatatkan 24 kemenangan dalam 25 pertandingan terakhir. Sebuah laju yang sangat konsisten dibanding para rivalnya. Juve kini mengoleksi 85 poin dari 35 laga, sementara Napoli mengoleksi 73 poin.

Ini merupakan gelar Scudetto kelima secara beruntun untuk Juve. Buffon yang menjadi pemain Si Nyonya Tua sejak 2001, menyambut Scudetto kali ini dengan lebih antusias. Dia menilai ini adalah gelar scudetto yang paling indah dari scudetto-scudetto sebelumnya.

“Beberapa pemain menyaksikan pertandingan di Roma. Saya harus mengakui saya tak terlalu tegang menunggu hasil pertandingan ini. Sebab, dengan tiga poin yang kami dapatkan di Florence, dari perhitungan, kami bisa menjadi juara meskipun pada laga terakhir,” kata Buffon seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (26/4/2016).

“Dengan hasil yang kami raih ini cukup gila dan mengagumkan. Saya rasa ini Scudetto paling indah sejauh ini karena kami harus mendemonstrasikan kekuatan yang luar biasa,” imbuhnya.

“Ini sebuah kemenangan dari kohesi dan soliditas, dari tim sampai klub. Hasil ini menjadi hadiah yang memuaskan saya. Saat kami hanya ada di urutan kedua, di belakang Napoli, hasil itu sungguh mengecewakan dan harus kami hentikan. Kami bisa bernafas dengan hasil ini tapi kami tak ingin menurunkan klimaks ini,” tutup pemain 38 tahun itu.

The jagongan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…