News
Rabu, 27 April 2016 - 00:10 WIB

KISAH UNIK : Terlambat, Mahasiswa di Tiongkok Dihukum Bikin 1.000 Emoji

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hukuman menulis emoji (Shanghaiist.com)

Kisah unik siswa di Tiongkok dihukum menulis 1000 emoji saat datang terlambat.

Solopos.com, CHENGDU – Beragam hukuman diberlakukan oleh sekolah untuk memberikan efek jera pada siswa yang terlambat. Seorang profesor dari Universitas Sains dan Teknologi Elektronik di Kota Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan yang terletak di sebelah barat daya Tiongkok punya cara unik. Mahasiswa yang terlambat diberi hukuman menulis 1.000 emoji pada selembar kertas.

Advertisement

Ribuan karakter gambar atau emoticon yang ditulis mahasiswa tersebut menjadi viral di Internet. Terlihat ribuan karakter unik dan membingungkan dibuat dua mahasiswa Jurusan Teknologi Elektronik Provinsi Sichuan.

Melihat kemalangan para mahasiswa yang mendapat hukuman, tak sedikit netizen yang menertawakannya. Namun, hukuman yang terbilang tak biasa dilakukan oleh seorang dosen tersebut menuai banyak perdebatan.

Akun Facebook CCTV News China sebagaimana dilansir Liputan6.com, Selasa (26/4/2016) menyebutkan beberapa netizen mengatakan itu adalah cara yang menarik dan kreatif untuk memaksa siswa lebih disiplin. Sementara yang lain menyebutkan hukuman konyol, sia-sia, dan hanya membuang waktu.

Advertisement

“Ketika pertama kali saya melihatnya, saya tidak akan pernah mau terlambat masuk kelas lagi,” kata salah satu pengguna mikroblogging Weibo.

“Ini terdengar seperti metode hukuman yang menarik sekaligus menyegarkan,” kata Luying Yang, seorang guru pada situs Weibo yang dilansir dari BBC.com.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif