Tradisi pernikahan di Hunan, Tiongkok. (Istimewa) Tradisi pernikahan di Hunan, Tiongkok. (Istimewa)
Rabu, 27 April 2016 14:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Didandani Seperti Keledai, Orang Tua Ini Tarik Mobil Pengantin Anaknya

Kisah unik datang dari upacara dengan tradisi kuno di Henan.

Solopos.com, HENAN – Upacara pernikahan di Provinsi Henan, Tiongkok, telah menuai banyak kritik. Dalam foto-foto yang beredar, tampak orang tua dengan penampilan seperti keledai menarik mobil pengantin.

Dilansir Asia One, Rabu (27/4/2016), upacara pernikahan di Henan ini sebetulnya adalah sebuah tradisi kuno. Dalam tradisi kuno yang disebut Naohun, orangtua terpaksa harus menjadi korban bagi kedua mempelai.

Kedua orangtua mempelai pria dalam pernikahan di sebuah desa di Henan baru-baru ini rela didandani mirip keledai. orangtua dari mempelai pria itu bahkan memakai topeng keledai dan balon.

Parahnya lagi, mereka juga harus menarik mobil Prosche dengan tali yang dikaitkan di pinggang. Mereka menarik mobil yang di dalamnya duduk mempelai pengantin bak sedang mengendarai kereta kuda.

Sayangnya, tradisi ini sepertinya tak bisa diterima masyarakat era sekarang. Saat foto diunggah di Internet, netizen justru menyayangkan aksi ini. Bahkan ada yang menyebut pasangan pengantin itu adalah anak durhaka.

“Di mana anak kurang ajar itu? Aku tidak ingat ada tradisi semacam ini di Tiongkok apalagi untuk ajaran berbakti,” kata seorang netizen di Shina Weibo.

“Ini bukan cara untuk merayakan pernikahan. Malah cuma jadi tontonan,” imbuh yang lain lagi.

lowongan pekerjaan
Accounting, Administrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….