News
Rabu, 27 April 2016 - 14:45 WIB

KISAH UNIK : Didandani Seperti Keledai, Orang Tua Ini Tarik Mobil Pengantin Anaknya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tradisi pernikahan di Hunan, Tiongkok. (Istimewa)

Kisah unik datang dari upacara dengan tradisi kuno di Henan.

Solopos.com, HENAN – Upacara pernikahan di Provinsi Henan, Tiongkok, telah menuai banyak kritik. Dalam foto-foto yang beredar, tampak orang tua dengan penampilan seperti keledai menarik mobil pengantin.

Advertisement

Dilansir Asia One, Rabu (27/4/2016), upacara pernikahan di Henan ini sebetulnya adalah sebuah tradisi kuno. Dalam tradisi kuno yang disebut Naohun, orangtua terpaksa harus menjadi korban bagi kedua mempelai.

Kedua orangtua mempelai pria dalam pernikahan di sebuah desa di Henan baru-baru ini rela didandani mirip keledai. orangtua dari mempelai pria itu bahkan memakai topeng keledai dan balon.

Parahnya lagi, mereka juga harus menarik mobil Prosche dengan tali yang dikaitkan di pinggang. Mereka menarik mobil yang di dalamnya duduk mempelai pengantin bak sedang mengendarai kereta kuda.

Advertisement

Sayangnya, tradisi ini sepertinya tak bisa diterima masyarakat era sekarang. Saat foto diunggah di Internet, netizen justru menyayangkan aksi ini. Bahkan ada yang menyebut pasangan pengantin itu adalah anak durhaka.

“Di mana anak kurang ajar itu? Aku tidak ingat ada tradisi semacam ini di Tiongkok apalagi untuk ajaran berbakti,” kata seorang netizen di Shina Weibo.

“Ini bukan cara untuk merayakan pernikahan. Malah cuma jadi tontonan,” imbuh yang lain lagi.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif