Rabu, 27 April 2016 05:30 WIB Triyono/JIBI/Solopos Inggris Share :

KARIER PELATIH
Pellegrini Sudah Ikhlas Diganti Guardiola

Karier pelatih Manuel Pellegrini yang sudah ikhlas diganti Pep Guardiola.

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester City Manuel Pellegrini tak merasa dikhianati klub dan Josep Guardiola terkait pergantian dirinya musim depan. Manajer asal Chile itu sudah ikhlas meninggalkan City meski di sisi lain hal itu menandai akhir tiga tahun pengabdiannya di Stadion Etihad.

Pellegrini berlabuh di Manchester pada Juni 2013 silam dan telah mempersembahkan tiga gelar untuk The Citizens, julukan City. Satu gelar direbut di Liga Premier 2013/2014 dengan dua gelar lain disumbangkan dari Piala Liga 2013/2014 dan 2015/2016.

Koleksi gelar manajer asal Chile itu Etihad masih bisa bertambah tergantung pencapaian City di Liga Champions musim ini. Peluang lain di Liga Premier sudah tertutup menyusul kemenangan 4-0 Leicester City atas Stoke City, Minggu (24/4/2016) malam WIB. Tambahan tiga poin untuk Leicester di pekan ke-35 membuat mereka unggul 12 poin atas City di peringkat ketiga dan dengan tiga laga tersisa, kans City menyalip atau sekadar menyamai perolehan poin sang pemuncak klasemen telah sirna.

Semua persembahan itu tak membuat Pellegrini merasa sakit hati disingkirkan City. Eks Manajer Real Madrid, Villarreal, dan Malaga itu pun tak menyimpan kebencian terhadap Guardiola yang akan menggantikan dia musim depan.

“Saya tak merasa dikhianati Guardiola atau pun klub, tidak sama sekali. Saya memiliki kontrak untuk tiga tahun dan di sisi lain klub ingin menunjuk Guardiola [sebagai pelatih baru]. Waktu tiga tahun telah berlalu dan musim depan City akan bekerja sama dengan Guardiola,” kata Pellegrini dilansir Soccerway, Senin (25/4/2016).

Pellegrini justru berterima kasih atas tiga tahun mereka kebersamaan di Etihad. Pelatih 62 tahun itu pun menegaskan Guardiola tidak bersalah atas apa yang terjadi. “Saya tak memendam kebencian apa pun kepada Pep. Dia berbuat dalam cara yang mungkin paling benar. Saya tak memiliki dendam apa pun dengan dia,” lanjut dia.

Lalu bagaimana hubungan Pellegrini dengan klub? “Saya punya hubungan sangat baik dengan [direktur olahraga klub] Txiki Begiristain dan [ketua eksekutif] Ferran Soriano. Saya punya kenangan bagus dengan City dan saya berterima kasih atas kesempatan yang mereka berikan,” kata Pellegrini.

City akan mencoba peruntungan di semifinal Liga Champions dengan menantang Real Madrid. Kedua tim bertemu di Stadion Etihad di leg pertama, Rabu (27/4/2016), dan melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016).

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…