Jogja
Rabu, 27 April 2016 - 12:58 WIB

HARI SEDEKAH NASIONAL : Waroeng Group Sedekahkan Omset Tanggal 27 April

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Food truck Waroeng Group Truck Steak ketika diluncurkan di Lapangan Paseban, Bantul, Sabtu (6/2/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Hari sedekah nasional ditetapkan oleh Waroeng Group

Harianjogja.com, JOGJA-Sebagai perusahaan yang hidup di tengah lingkungan masyarakat, Waroeng Group menetapkan tanggal 27 April menjadi Hari Sedekah Nasional. Program ini adalah Gerakan Sedekah yang digabungkan secara nasional untuk mengajak masyarakat bersedekah.

Advertisement

Sebagai bentuk kampanye mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, Waroeng Group telah rutin menjadikan Hari Sedekah Nasional sebagai agenda tahunan. Untuk tahun 2016 ini, sudah menjadi tahun ke-6 Hari Sedekah Nasional dilaksanakan.

Di setiap tahunnya, tema untuk Hari Sedekah berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang kuliner yang ada di 20 kota ini mengangkat tema Sedekah itu Mudah. Diharapkan dengan tema tersebut, masyarakat merasa sedekah bukanlah hal yang sulit. Hal ini dikarenakan sedekah pada dasarnya dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Menurut Tyas selaku Public Relation Waroeng Group, Hari Sedekah Nasional dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar menjadikan sedekah bukan sesuatu yang memberatkan.

Advertisement

“Sedekah itu tidak susah kok, misalnya saja dengan tersenyum saja kita sudah bersedekah. Atau dengan membagikan ilmu yang kita milikipun juga sudah termasuk sedekah,” kata Tyas dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (26/4/2016).

Menurutnya, masyarakat juga bisa ikut bersedekah dengan cara berbelanja di outlet Waroeng Group, karena seluruh omset perusahaan pada tanggal 27 April akan disedekahkan. Masyarakat juga dapat melakukan sedekah dengan cara melakukan pemesanan menu di outlet Waroeng Group, kemudian menu tersebut disedekahkan ke pihak yang membutuhkan.

Dengan begitu, lanjut Tyas, masyarakat melakukan sedekah dua kali. “Pertama melalui Waroeng Group dan yang kedua masyarakat secara langsung menyalurkan sedekahnya,” sambung Tyas.

Advertisement

Waroeng Group juga menggandeng komunitas-komunitas di berbagai kota dalam kampanye Hari Sedekah Nasional di car free day pada tanggal 24 April 2016. Waroeng Group sendiri selama ini terus berkomitmen dalam melakukan Hari Sedekah Nasional dengan menyedekahkan seluruh omset di tanggal 27 April kepada pihak-pihak yang membutuhkan di berbagai aspek kehidupan. Rencananya, sedekah ini akan disalurkan ke beberapa bidang seperti bidang pendidikan, kesehatan, dan keagamaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif