Teknologi
Rabu, 27 April 2016 - 20:10 WIB

FENOMENA ALIEN : Misteri "Kapal Alien" di Laut Baltik Belum Terpecahkan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Objek misterius di Laut Baltik (Youtube)

Fenomena Alien belum terpecahkan.

Solopos.com, SOLO – Sebuah objek misterius yang ditemukan di dasar Laut Baltik yang terketak di timur laut Benua Eropa pada 2011 lalu belum terpecahkan. Benda mirip kapal makhluk luar angkasa (Alien) itu hingga kini masih diteliti oleh para ahli dan pemburu Alien.

Advertisement

“Kapal Alien” memiliki struktur mirip Millenium Falcon di film Star Wars. Benda aneh tersebut ditemukan tim pemburu harta karun dari Swedia, Ocean X team, lima tahun lalu yang dipimpin oleh Peter Lindberg.

Mereka menemukan objek tersebut menggunakan scan sonar sekitar 91 meter di atas permukaan laut. Anehnya, saat mereka ada di dekat objek, semua peralatan elekronik yang mereka bawa tiba-tiba mati dan tidak bisa digunakan.

“Apapun alat listrik di luar sana dan telepon satelit juga, berhenti bekerja saat kami berada di atas objek,” ujar penyelam profesional, Stefan Hongerborn, salah satu tim dari Ocean x team seperti dilansir News.com.au, Selasa (26/4/2016).

Advertisement

“Dan kemudian ketika kami pergi sekitar 200 meter, peralatan itu hidup kembali, dan ketika kami di atas objek peralatan kembali mati,” lanjutnya.

Kapal misterius itu memiliki lebar 61 meter dan tinggi delapan meter. Spekulasi pun muncul, mulai dari kapal Rusia yang tenggelam hingga pesawat makhluk luar angkasa.

Sampel yang diberikan kepada geolog Steve Weiner menyebut benda tersebut mustahil terbentuk secara alami. Bahan logam pada kapal diketahui hanya bisa terbentuk oleh dengan buatan manusia.

Advertisement

Beberapa ahli berpikir kapal itu merupakan kapal selam Nazi atau kapal perang. Pengamat lainnya percaya jika benda itu adalah UFO. Namun belum ada bukti yang menunjukkan kapal misterius itu adalah kapal Alien.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif