Politikus PKS Fahri Hamzah seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/4/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)
Rabu, 27 April 2016 12:40 WIB JIBI/Solopos/Newswire Politik Share :

FAHRI HAMZAH DIPECAT PKS
Sidang Perdana, Hakim Perintahkan Fahri dan PKS Mediasi 30 Hari

Fahri Hamzah dipecat PKS namun dia melawan dengan mengajukan kasus tersebut ke pengadilan.

Solopos.com, JAKARTA – Sidang pertama gugatan Fahri Hamzah terhadap PKS terkait pemecatannya sudah selesai. Majelis hakim memutuskan kedua pihak harus menjalani mediasi selama 30 hari ke depan.

“Hakim menunjuk Baktar Jubri Nasution sebagai hakim mediator dalam mediasi selama 30 hari,” tutur Ketua majelis hakim Made Sutrisna dalam persidangan, seperti dilansir detikcom, Rabu (27/4/2016).

Jika dalam proses mediasi menemukan kesepakatan bersama, maka akan langsung dibuat salinan putusan. Tetapi kalau menemui jalan buntu maka akan dilanjutkan dengan sidang lanjutan.

“Kalau ada kesepakatan damai kita akan buat dalam salinan putusan. Tapi jika tidak ada kesepakatan, kita akan melakukan proses sidang selanjutnya,” jelas Made menutup persidangan.

Sementara itu, kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief menyatakan siap adu bukti-bukti bahwa pemecatan terhadap kliennya itu cacat hukum.

“Maka itu, kita adu, kita sampaikan nanti pengadilan yang akan menilai apakah pemberhentian Pak Fahri Hamzah sebagai anggota PKS itu sudah sesuai dengan aturan undang-undang, sudah sesuai dengan konstitusi partai seperti apa,” ucap Mujahid.

 

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…