Politikus PKS Fahri Hamzah seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/4/2016).
 (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga) Politikus PKS Fahri Hamzah seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/4/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)
Rabu, 27 April 2016 12:40 WIB JIBI/Solopos/Newswire Politik Share :

FAHRI HAMZAH DIPECAT PKS
Sidang Perdana, Hakim Perintahkan Fahri dan PKS Mediasi 30 Hari

Fahri Hamzah dipecat PKS namun dia melawan dengan mengajukan kasus tersebut ke pengadilan.

Solopos.com, JAKARTA – Sidang pertama gugatan Fahri Hamzah terhadap PKS terkait pemecatannya sudah selesai. Majelis hakim memutuskan kedua pihak harus menjalani mediasi selama 30 hari ke depan.

“Hakim menunjuk Baktar Jubri Nasution sebagai hakim mediator dalam mediasi selama 30 hari,” tutur Ketua majelis hakim Made Sutrisna dalam persidangan, seperti dilansir detikcom, Rabu (27/4/2016).

Jika dalam proses mediasi menemukan kesepakatan bersama, maka akan langsung dibuat salinan putusan. Tetapi kalau menemui jalan buntu maka akan dilanjutkan dengan sidang lanjutan.

“Kalau ada kesepakatan damai kita akan buat dalam salinan putusan. Tapi jika tidak ada kesepakatan, kita akan melakukan proses sidang selanjutnya,” jelas Made menutup persidangan.

Sementara itu, kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief menyatakan siap adu bukti-bukti bahwa pemecatan terhadap kliennya itu cacat hukum.

“Maka itu, kita adu, kita sampaikan nanti pengadilan yang akan menilai apakah pemberhentian Pak Fahri Hamzah sebagai anggota PKS itu sudah sesuai dengan aturan undang-undang, sudah sesuai dengan konstitusi partai seperti apa,” ucap Mujahid.

 

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…