Sutiyoso (JIBI/Solopos/Antara) Sutiyoso (JIBI/Solopos/Antara)
Rabu, 27 April 2016 15:30 WIB Feni Freycinetia Fitriani/JIBI/Bisnis Politik Share :

Disindir Sutiyoso Soal Rustam Effendi & Golf, Ini Kata Ahok

Mundurnya Rustam Effendi membuat gaya kepemimpinan Ahok kembali dikritik, kali ini oleh Sutiyoso.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespons komentar Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) Sutiyoso terkait gaya kepemimpinannya. Sebelummnya, Sutiyoso disebut Ahok sebagai salah satu Gubernur DKI Jakarta yang suka main golf.

“Ya, terima kasih lah. Bagus,” ujarnya di Balai Kota DKI, Rabu (27/4/2016). Sutiyoso, yang juga pernah menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, menilai ada masalah dalam gaya kepempimpinan Ahok.

Menurutnya, pengunduruan diri mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi terjadi tak lepas dari gaya kepemimpinan Ahok yang kerap mempermalukan anak buah di depan umum.

Rustam Effendi menjadi Wali Kota Jakarta Utara sejak 2 Januari 2015. Pada Senin (25/4/2016), Rustam secara resmi menyampaikan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Sebelumnya, Ahok menyebut Rustam bersekongkol dengan Yusril Ihza Mahendra. Dia menilai Rustam lamban menertibkan hunian liar di Jakarta Utara untuk penanganan banjir.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…