Logo Twitter (techonshow.com) Logo Twitter (Twitter)
Selasa, 26 April 2016 09:55 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

VERIFIKASI AKUN TWITTER
Pertama di Asia Pasifik, Twitter Verifikasi Tiga Ikon Budaya Indonesia

Verifikasi akun twitter di Asia Pasifik pertama kalinya dilakukan pada tiga akun budaya di Indonesia

Harianj0gja.com, SLEMAN– Tiga ikon budaya Indonesia, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton Yogyakarta Hadiningrat memengang status verified oleh media sosial Twitter. Dengan status verified semua orang bisa tahu banyak informasi mengenai tiga tempat bersejarah ini.

Country Business Head Twitter Indonesia, Roy Simatupang mengatakan, ketiga akun @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja, merupakan akun budaya pertama di Asia Pasifik yang telah diverifikasi.

Dengan begitu, informasi mengenai wisata Indonesia dapat tersebar luas secara global. “Wisatawan dapat memperoleh informasi apapun yang dibutuhkan,” katanya kepada wartawan di Rama Sinta Garden, Komplek Candi Prambanan, Senin (26/4/2016).

Dia menyebut, 43% pengguna twitter di Indonesia selalu mengirim tweet saat berkunjung ke lokasi ikon budaya tersebut. Verifikasi yang diberikan oleh twitter berperan sebagai alat untuk menandai kredibilitas sebuah akun.

Veirikasi akun twitter tersebut diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan ke Borobudur, Prambanan dan Keraton. “Tahun lalu ada 150.000 wisman ke Prambanan, dan 250.000 ke Borobudur. Harapannya tahun ini meningkat 10 sampai 15 persen,” kata Direktur Marketing PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Sahala Parlindungan Siahaan.

Puteri Hamengku Buwono X, GKR Hayu pun menyampaikan hal serupa. Menurutnya twitter cukup memberi dampak signifikan dalam penyebaran informasi. Utamanya untuk menyebarkan pengetahuan seputar Keraton Jogja kepada masyarakat.

“Meskipun Jogja merupakan daerah yang kaya dengan budaya lokal, namun dengan kemajuan teknologi sudah seharusnya dapat dimanfaatkan,” tuturnya.

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….