Lifestyle
Selasa, 26 April 2016 - 08:40 WIB

TIPS KESEHATAN : Konsumsi Kentang Mentah Bisa Jadi Obat Alternatif Kanker, Diabetes, dan Gastritis

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Thinkstock)

Tips kesehatan kali ini mengulas manfaat kentang mentah.

Solopos.com, SOLO — Penyakit serius seperti kanker, diabetes, dan gastritis bisa disembuhkan dengan mengonsumsi kentang mentah. Ingin tahu penjelasan cara pengonsumsian kentang? Simak ulasan di tips kesehatan kali ini, Senin (25/4/2016).

Advertisement

Dilansir Thebesthealthyhabits, mengonsumsi kentang dalam kondisi mentah sebenarnya memberi banyak manfaat kesehatan. Selain bisa menjadi obat alternatif untuk menyembuhkan kanker, diabetes, dan gastritis, pengonsumsian kentang mentah juga bisa menstabilkan tekanan darah.

Selama ini, ada persepsi publik yang kurang tepat tentang cara pengonsumsian kentang. Banyak yang mengklaim, kentang harus dikonsumsi dalam kondisi matang karena bila dimakan mentah-mentah bisa meracuni tubuh.

Pada kenyataannya, yang mengandung racun sebenarnya adalah bagian kulit kentang yang belum besar. Racun itu terletak di bagian kulit kentang yang berwarna hijau. Ketika kulit ini dikupas, otomatis racun yang terdapat pada kulit ikut terbuang. Anda cukup mengambil bagian daging kentang.

Advertisement

Untuk mengonsumsi kentang mentah ini, Anda bisa memblendernya untuk menjadi jus atau smoothie. Konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari bahan makanan berkarbohidrat tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif