Ilustrasi pasangan kekasih (idiva.com) Ilustrasi pasangan kekasih (idiva.com)
Selasa, 26 April 2016 23:00 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Relation Share :

TIPS CINTA
Ini 2 Tanda Anda Siap Berhubungan Serius

Tips cinta kali ini menjabarkan ciri-ciri orang yang siap menjalani hubungan serius.

Solopos.com, SOLO — Ada dua ciri utama saat seseorang benar-benar siap menjalani hubungan serius dengan pasangannya. Hubungan serius ini tentu saja mengarah ke pilihan hidup untuk berumah tangga, tidak sekadar pacaran.

Seperti dilansir Yourtango, Selasa (26/4/2016), dua ciri-ciri orang yang siap mengarungi pernikahan adalah tidak mengedepankan fisik pasangan dan berpikir realistis.

1. Tak Membayangkan Pasangan Sempurna
Adalah hal wajar ketika setiap orang ingin memiliki pasangan dengan fisik dan sifat sempurna. Tapi, orang yang benar-benar mencari pendamping hidup tidak akan mengedepankan kecantikan atau ketampanan seseorang.

Bila hanya mempertimbangkan fisik seseorang, kemungkinan besar Anda belum siap untuk menjalani hubungan serius. Bila benar-benar ingin mendapatkan orang baik untuk kehidupan Anda, buang jauh-jauh fantasi Mr. Right atau Mrs. Right dalam benak Anda.

2. Realistis
Saat Anda masih mudah berpaling ketika melihat kekurangan pasangan, artinya Anda belum bisa menerima dirinya secara utuh. Berpikirlah secara realistis. Tidak ada orang sempurna. Jadi jangan mudah kecewa ketika seseorang yang Anda harapkan melakukan kesalahan.

Bila Anda benar-benar siap melangkah ke jenjang yang serius, Anda tidak akan begitu saja berpaling saat menemukan sesuatu yang tak sesuai dengan keinginan Anda. Hal yang semestinya Anda lakukan adalah bersabar untuk menemani si dia ke arah lebih baik.

Ingat, pernikahan tak hanya soal Anda dan si dia, tapi juga antarkeluarga dan antarteman. Jika Anda dan si dia bisa mengatasi perbedaan-perbedaan yang ada, artinya Anda dan pasangan Anda siap melangkah ke jenjang yang serius. Dengan dasar cinta tulus, Anda dan si dia bisa bersama-sama membangun rumah tangga yang hebat.

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…