V One lightweight VR Headset (Forbes) V One lightweight VR Headset (Forbes)
Selasa, 26 April 2016 11:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Dlodlo Technologies Ramaikan Pasar Headset VR

Teknologi terbaru headset virtual reality diluncurkan perusahaan asal Tiongkok, Dlodlo Technologies.

Solopos.com, SOLO — Teknologi terbaru headset virtual reality (VR) telah menjadi tren tahun ini. Selain HTC, Samsung dan Facebook, perusahaan asal Tiongkok, Dlodlo Technologies, juga menghadirkan headset VR.

Sebagaimana dilaporkan Forbes, Selasa (26/4/2016), Dlodlo Technologies membikin teknologi terbaru headset VR dengan cukup unik. Headset VR bikinan Tiongkok itu mirip dengan kaca mata.

Teknologi terbaru headset VR Dlodlo Technologies mirip kaca mata yang biasa beredar di pasaran. Tapi teknologi VR bernama V One lightweight VR headset itu memiliki keunggulan dibanding perangkat sejenis.

Teknologo terbaru V One lightweight VR headset beratnya hanya 76 gram. Selan itu Dlodlo Technologies  juga mengklaim perangkat tersebut sebagai headset VR portable pertama di dunia. Desain yang mirip kaca mata membuat V One lightweight VR headset diprediksi mampu terjual banyak.

Saat ini beberapa vendor teknologi kelas dunia seperti Facebook, Huawei, Samsung, Sony, Microsoft, HTC dan Lenovo berlomba-lomba membikin teknologi terbaru headset VR. Dengan headet VR, pengguna bisa merasakan sensasi virtual reality di kehidupan nyata.

Sebelumnya perilisan resmi teknologi terbaru HTC Vive pada bulan April 2016 menjadi sejarah baru bagi HTC dalam terjun ke dunia virtual reality. HTC Vive memang menjadi andalan vendor Taiwan itu tahun ini selain smartphone.

Dalam penjualan HTC Vive akan dipadukan dengan Head Mounted Display (HMD) dan berbagai teknologi mumpuni dan alat kontrol yang mempermudah pengguna saat mengoperasikan headset tersebut.

HTC Vive memang dijual cukup mahal. Anda harus merogoh kocek sebesar US$800 atau sekitar Rp10,6 juta. Harga HTC Vive lebih mahal US$200 atau Rp2,6 juta ketimbang Oculus Rift yang dijual Rp8,1 juta. HTC menjual perangkat VR anyarnya itu secara preorder di 24 negara.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…