Xiaomi Mi Band (Detik) Xiaomi Mi Band (Detik)
Selasa, 26 April 2016 08:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Gadget Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Bos Xiaomi Pamer Mi Band

Teknologi terbaru gelang Xiaomi Mi Band segera dirilis.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, sepertinya sudah siap menghadirkan teknologi terbaru gelang pintar Mi Band. Dalam bocoran yang ada di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, Mi Band sudah dipakai salah satu petinggi Xiaomi.

Ya, menurut gambar yang ada di jejaring sosial Weibo, CEO Xiaomi, Lei Jun, dengan bangga memamerkan teknologi terbaru gelang pintar Mi Band yang tersemat di pergelangan tangannya.

Teknologi terbaru Xiaomi Mi Band yang dipakai Lei Jun masih mengusung desain simpel. Menggunakan strap dari bahan rubber. Tapi bila dilihat saksama bagian utamanya berukuran lebih besar dari sebelumnya.

Hal itu karena teknologi terbaru gelang pintar Mi Band memiliki layar. Dalam foto terlihat, layar Mi Band menampilkan informasi jam. Bisa jadi hitungan langkah bakal juga ditampilkan.

Di samping layar terdapat sebuah tombol. Tidak diketahui fungsinya, bila coba ditebak, tombol tersebut untuk menyalakan layar dan mengoneksikan teknologi terbaru Mi Band ke ponsel atau drone besutan Xiaomi.

Pasalnya dalam bocoran paten beberapa bulan lalu terungkap Xiaomi bakal merilis drone saat pengontrolannya lewat gerakan di Mi Band. Bisa jadi tombol yang berada di samping layar tadi memiliki dibekali sensor gesture untuk mengontrol drone.

Lantas yang jadi pertanyaan, bagaimana daya tahan baterainya? Salah satu keunggulan teknologi terbaru gelang pintar Mi Band generasi terdahulu adalah ketahanan baterai yang mencapai 30 hari.

Melihat bodinya yang dibuat lebih besar, kemungkinan Xiaomi meningkatkan kapasitas baterainya. Jadi untuk penggunaan normal, ketahanaannya bakal sama. Tapi bila pakai untuk mengontrol drone, bisa jadi daya tahan baterai lebih singkat.

Untuk menjawab semua itu harus menunggu hingga teknologi terbaru Mi Band anyar ini dirilis. Tapi sayangnya belum ada informasi jadwal peluncurannya. Semoga saja tidak lama lagi, mengingat bos Xiaomi sudah memamerkan bentuk utuh Mi Band terbaru itu di Weibo.

Bos Xiaomi Pamer Mi Band (BGR)

Bos Xiaomi Pamer Mi Band (BGR)

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…