Surface Phone (Digitaltrends) Surface Phone (Digitaltrends)
Selasa, 26 April 2016 02:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Surface Phone Diperkuat Snapdragon 830 dan RAM 8 GB

Smartphone terbaru Surface Phone akan memiliki spesifikasi mumpuni.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, semakin serius mengembangkan smartphone terbaru Surface Phone. Surface Phone diprediksi dibekali prosesor Snapdragon 830 besutan Qualcomm.

Sebagaimana dikutip dari Digitaltrends, Senin (25/4/2016), smartphone terbaru Microsoft Surface Pro akan diperkuat spesifikasi kelas atas. Terbukti dengan adanya rumor tentang Snapdragon 830 yang memiliki level di atas Snapdragon 820.

Selain prosesor Snapdragon 830, smartphone terbaru Surface Phone juga memiliki RAM 8 GB. Apabaila rumor itu benar, maka Surface Phine akan memiliki RAM terdahsyat karena saat ini ponsel pintar hanya dibekali RAM 3 GB hingga 6 GB.

Tapi Microsoft sepertinya menunda peluncuran smartphone terbaru Surface Phone tahun ini karena ingin menghadirkan tiga versi sekaligus tahun depan. Meski pangsa pasar Windows Phone jauh lebih rendah dibandingkan Android dan IOS, Microsoft tetap berusaha memberikan perlawanan.

Menurut kabar yang beredar, smartphone terbaru Surface Phone akan diluncurkan dalam tiga versi untuk konsumer, bisnis, dan edisi kelas atas untuk penggila ponsel mewah.

Chief Marketing Officer Microsoft Chris Capossela, mengatakan pengembangan smartphone terbaru Surface Phone akan dilakukan lebih lama untuk menghasilkan performa mumpuni.

Berdasarkan bocoran yang muncul di dunia maya, smartphone terbaru Surface Phone memiliki layar Quad HD 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan memiliki lapisan pelindung layar antigores Corning Gorilla Glass versi keempat.

Untuk memori internal, smartphone terbaru Microsoft Surface dibekali kapasitas 64 GB atau 128 GB, dan bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB dan wireless charging untuk mengisi baterai secara cepat.

Smartphone terbaru Surface Phone akan diperkuat dengan prosesor Intel Atom X3 dan RAM 8 GB. Kolaborasi Intel Atom dan RAM 8 GB membikin ponsel pintar Microsoft itu masuk kategori kelas premium nan gahar.

Untuk kamera belakang, Microsoft memberikan resolusi tinggi Pure View 21 megapiksel (MP) yang mampu menghasilkan gambar yang jerinh dan tajam. Sedangkan kamera depan smartphone terbaru Surface Phone memiliki resolusi 8 MP yang cocok digunakan untuk selfie.

Smartphone terbaru Microsoft Surface Phone juga diperkuat dengan port USB Type-C dan Surface Pen yang digunakan seperti Pencil di Ipad Pro buatan Apple. Kita tunggu saja tahun depan untuk produk nyata dari Surface Phone bikinan Microsoft itu.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…