Samsung Galaxy Note 6 (Digitaltrends) Samsung Galaxy Note 6 (Digitaltrends)
Selasa, 26 April 2016 18:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Detik Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Samsung Galaxy Note 6 Dibikin 2 Versi

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 akan dibuat dalam dua versi berbeda.

Solopos.com, SOLO — Strategi dua versi yang menjadi andalan Samsung Galaxy S7 sepertinya akan dibenamkan di ponsel lain. Beredar kabar kalau Samsung juga akan mengimplementasikannya di smarthone terbaru Galaxy Note 6.

Seperti layaknya Galaxy S7, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 juga akan hadir dalam dua varian. Beda dua ponsel itu hampir dipastikan terletak di penggunaan teknologi layar, yang satu pakai layar Amoled biasa, sedangkan yang satu lainnya yang berteknologi LED.

Namun meski mulai santer terdengar, kabar ini masih belum bisa dipastikan. Sebab informasi yang sama mengatakan kalau Samsung masih dalam tahap pengujian untuk dua versi smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6. Singkatnya, masih belum jelas apakah Samsung akan merilis satu versi saja seperti biasanya, atau malah benar-benar dua versi.

Tapi kalau kata analis, sangat mungkin Samsung memilih opsi kedua. Alasannya karena Samsung dikenal suka mengisi semua celah segmen. Jadi kalau smartphone terbaru Galaxy Note 6 dengan layar biasa bisa dibilang sebagai versi reguler, sementara versi Edge untuk mengincar segmen pengguna yang lebih tinggi lagi.

Apa yang dilakukan Samsung ini sebenarnya juga bukan hal yang sama sekali baru. Sebab kalau mundur ke beberapa waktu lalu ada yang namanya Galaxy Note Edge, ketika itu phablet berlayar Edge pertama Samsung ini disandingkan dengan Galaxy Note 4.

Namun yang membedakannya sekarang adalah sisi lengkung di layarnya. Smartphone terbaru Galaxy Note 6 hampir dipastikan punya lengkung di dua sisi, sedangkan Galaxy Note 4 ketika itu lengkung di layarnya hanya di satu sisi.

Seperti dikutip dari Forbes, Selasa (26/4//2016), smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 sepertinya memang akan dibekali RAM 6 GB. Apabila terealisasi, maka ponsel itu bisa bakal memiliki RAM terbesar karena biasanya smartphone hanya dibekali RAM 3 GB-RAM 4 GB.

Sangat jarang vendor yang menyematkan RAM hingga 6 GB. Biasanya hanya laptop atau komputer yang disematkan RAM sebesar.  Selain RAM 6 GB, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 akan dibekali layar 5,77 inci inci. Lebih besar daripada Galaxy Note 5 yang memiliki layar 5,7 inci.

Sama seperti smartphone terbaru Galaxy S7, kamera belakang Galaxy Note 6 diperkuat resolusi 12 megapiksel (MP). Selain itu vendor Korsel tersebut juga menyematkan fitur Super OIS di kamera Galaxy Note 6 agar gambar yang dihasilkan semakin jernih.

RAM 6 GB akan membuat smartphone terbaru Galaxy Note 6 masuk kategori kelas atas. Meski begitu jadwal peluncuran dan harga jual ponsel pintar itu masih dirahasiakan Samsung hingga beberapa hari menjelang peluncuran.

 

PERSONALIA, ADMIN, QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…