Drawing Liga Champions (Uefa.com) Drawing Liga Champions (Uefa.com)
Selasa, 26 April 2016 17:10 WIB Triyono/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

PREDIKSI MANCHESTER CITY VS REAL MADRID
Semifinal Liga Champions Leg I Berakhir Imbang?

Prediksi Manchester City vs Real Madrid menjadi laga yang ditunggu.

Solopos.com, MANCHESTER — Semifinal Leg I Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid dilangsungkan Rabu (27/4/2016) dini hari nanti. Kedua tim sama-sama menunjukkan performa bagus sehingga diprediksi pertandingan Manchester City vs Real Madrid berakhir imbang.

Manchester City harus menapaki jalan panjang guna lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Pertemuan kontra Real Madrid di babak empat besar menjadi ujian besar apakah laju tim berjuluk The Citizens itu akan terhenti atau justru tak teradang menulis sejarah yang jauh lebih besar.

Madrid bakal menjadi batu sandungan yang sulit dilalui City. Hal itu mengingat pencapaian kedua tim yang sangat timpang di panggung elite Benua Biru. Apa diraih City bahkan belum sekuku hitam pencapaian Madrid.

Bak Raja

Madrid bak raja di Eropa dengan 10 gelar juara yang mereka koleksi. Sedangkan City merupakan pendatang baru di kompetisi liga para juara Eropa itu. The Citizens berlaga di Liga Champions untuk kali pertama pada musim 2011/2012 dan tak pernah absen sejak saat itu.

Namun perjuangan mereka tidak mudah. City selalu kandas di babak grup pada dua tahun pertama keterlibatan mereka. Pasukan Manuel Pellegrini pun selalu terjungkal di babak 16 besar di musim 2013/2014 dan 2014/2015 beruntun. Dua-duanya di tangan raksasa Spanyol, Barcelona.

Perjalanan nasib City jauh lebih baik pada musim ini. Sergio Aguero dkk. menembus perempat final dan semifinal untuk kali pertama pada musim yang sama. Kans melaju lebih jauh terbuka lebar dengan catatan mereka mampu meredam kedigdayaan rival favorit, Real Madrid, dalam pertemuan dua leg.

City kalah pengalaman dan kalah materi pemain dibandingkan Madrid. Meski memiliki sederet bintang dalam diri Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan pemain-pemain lain, kualitas skuat Los Blancos, sebutan Madrid, dinilai setingkat lebih tinggi. Sosok Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema adalah pemain yang bisa menjadi pembeda di kubu Madrid.

Rangkaian kelebihan itu membuat Madrid berhak menyandang status favorit dan sebaliknya City sebagai underdog. Tetapi apakah City gentar menghadapi Madrid?

Gelandang City

Gelandang City, Fernando, membantah tim minder meladeni Madrid. Bintang asal Brasil itu mengakui City merasakan beban sejarah tak pernah berlaga di semifinal Liga Champions. Namun justru karena itu seisi klub tak sabar menyambut pertemuan kontra Madrid. Fernando mengatakan musim ini menjadi momentum tim membuat lompatan besar di Liga Champions.

”Ini [semifinal Liga Champions] akan menjadi laga yang sangat penting. Bukan hanya untuk pemain namun untuk fans. Ini salah satu laga terpenting dalam sejarah klub dan kami sangat antusias serta tak sabar menghadapinya. Tim berharap tampil bagus melawan Madrid,” kata Fernando dilansir soccerway.com, Senin (25/4).

Striker City, Kelechi Iheanacho, meminta tim fokus memburu kemenangan kandang demi memudahkan langkah menuju final. Hal itu mengingat pertemuan leg kedua akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Iheancho mengukir dua gol dalam pertandingan Liga Premier melawan Stoke City di Etihad, Sabtu (23/4). Dia pun siap bermain bila tim membutuhkan.

Terlepas dari optimisme itu City wajib mewaspadai kekuatan Madrid. Los Blancos paling sering tampil di semifinal Liga Champions (27 kali) dengan enam yang terakhir dilakukan secara beruntun sejak 2010/2011.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…