Sport
Selasa, 26 April 2016 - 22:50 WIB

PREDIKSI ATLETICO MADRID VS BAYERN MUNCHEN : Atletico Kuat Bertahan, Bayern Tajam Menyerang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prediksi Atletico Madrid vs Bayern Munchen menyebut permainan bakal seimbang.

Solopos.com, MADRID – Liga Champions 2015/2016 telah memasuki babak semifinal. Atletico Madrid akan bersua dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen, di babak tersebut.

Advertisement

Atletico akan menjadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB. Kemudian di leg kedua gantian Bayern yang bakal menjamu Los Rosjiblancos di Allianz Arena, sepekan kemudian.

Atletico melaju ke semifinal usai menyingkirkan juara bertahan, Barcelona, di babak perempatfinal. Sementara Bayern harus kerja keras menyingkirkan wakil Portugal, Benfica. Kedua tim memiliki kekuatan yang berbeda.

Atletico dinilai sangat kuat bertahan, sedangkan Bayern lebih tajam dalam menyerang. Atletico mencatatkan clean sheet enam kali dari delapan pertandingan terakhir di Liga Champions musim ini. Tentu pertahanan gerendel ini sangat membantu untuk mengatasi serangan-serangan Die Roten.

Advertisement

Clean sheet trakhir dicatatkan Atletico saat mengalahkan Barca pada leg kedua babak perempatfinal di Vicente Calderon. Meski lebih terkenal dengan pertahanannya yang baik, Atletico juga memiliki sosok yang tajam. Antonie Griezmann dan Fernando Torres bisa memberi ancaman bahaya bagi Bayern karena kedua pemain tengah cemerlang.

Mengenai baiknya pertahanan Atletico, Kepala eksekutif Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, sampai mengibaratkan lebih sulit melawan Atletico ketimbang melawan dua banteng di Pamplona.

Ajang lari banteng di Pamplona, Spanyol, merupakan salah satu acara tahunan yang digelar di sana. Sedikitnya sudah ada 15 orang meninggal dunia di acara ini karena berbagai sebab.

Advertisement

“Lebih mudah masuk ke Arena di Pamplona melawan dua banteng dibandingkan saat melawan Atletico,” ujar Watzke seperti dilansir Soccerway, Selasa (26/4/2016).

Di sisi lain, Bayern cukup ganas dalam menjebol gawang lawan. Pasukan Josep Guardiola tercatat setidaknya mencetak dua gol dalam enam pertandingan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions.

Die Roten hanya gagal mencetak dua gol saat menjamu Benfica di leg pertama babak perempatfinal. Mereka hanya mampu menang dengan skor 1-0. Tapi di kandang Benfica mereka mampu menyarangkan dua gol yang membuat laga imbang 2-2.

Dengan keunggulan kedua tim di sisi yang berbeda, membuat laga akan semakin menarik. Beberapa laman memprediksi laga akan berjalan seimbang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif