Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.) Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)
Selasa, 26 April 2016 10:55 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Anggaran Rp14,9 Miliar

Pilkada Jogja untuk pencairan maksimal 30 April 2016.

Solopos.com, JOGJA-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja Kota Jogja, Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Politik, Sri Surani, menyatakan tahap awal pilwalkot Jogja dimulai pada Juni mendatang dengan membentuk panitia adhoc, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai KPPS.

Dana pilwalkot Jogja yang sudah diputuskan Rp14,9 miliar. Dana tersebut 63 persen untuk belanja barang dan jasa, serta biaya sosialisasi pasangan calon, sisanya 37 persen untuk honorarium petugas pilwalkot sampai penghitungan suara.

Rencananya KPU Kota Jogja akan mensosialisasikan PKPU Nomor 3 Tahun 2016 kepada masyarakat pada Kamis (28/4/2016) mendatang.

Sementara itu Kepala Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan (DPDPK) Kota Jogya, Kadri Renggono mengatakan tidak ada persoalan dalam pencairan dana pilwalkot, NHPD sudah ditangan walikota untuk ditandatangani. Hanya, selama ini pihaknya menunggu kepastian tahapan pilkada dan standar kebutuhan pilkada yang ditetapkan KPU.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…