Pialaeropa
Selasa, 26 April 2016 - 05:50 WIB

PIALA EROPA : Profil Tim Nasional Republik Irlandia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Irlandia (Mirror)

Piala Eropa Grup E menampilkan Republik Irlandia sebagai salah satu peserta.

Solopos.com, SOLO — Tim Nasional Republik Irlandia berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Prancis Juni mendatang. Menurut hasil undian, Republik Irlandia akan tergabung di Grup E bersama dengan Italia, Belgia dan Swedia.

Advertisement

Tim Nasional Republik Irlandia lolos ke Pial Eropa setelah mengungguli Bosnia Herzegovina dalam laga playof dengan skor 1-1. Tim berjuluk The Green Army itu berhak lolos ke Prancis setelah unggul agresivitas di kandang lawan dengan skor 1-1.

Republik Irlandia memiliki pemain-pemain hebat yang pernah dan masih bermain di Liga Inggris seperti John O’shea, Damien Duff dan Roy Keane. Roy Kane dan Damien Duff sudah pensiun, meski begitu perannya digantikan oleh pemain senior Robbie Keane yang kini bermain di LA Galaxy.

Timnas Republik Irlandia belum pernah meraih gelar juara di turnamen Piala Dunia atau Euro. Tapi dengan pemain-pemain yang merumput di Liga Inggris dan Championship Division, Irlandia bisa saja membuat kejutan di Euro 2016.

Advertisement

Berikut profil dan skuat sementara Tim Nasional Republik Irlandia menjelang Piala Eropa 2016 sebagaimana dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (23/4/2016):

Nama Lengkap: Tim Nasional Republik Irlandia
Julukan: The Boys in Green/The Green Army
Asosiasi: Football Association of Ireland (FAI)
Konfederasi: UEFA
Pelatih: Martin O’Neill
Kapten: Robbie Keane
Penampil Terbanyak : Robbie Keane (143 Caps)
Top Skor: Robbie Keane (67 Gol)
Stadion Utama: Aviva Stadium
Grup Piala Eropa 2016: Grup E
Prestasi Juara: –

Skuat Sementara Tim Nasional Republik Irlandia

Advertisement

Penjaga Gawang: David Forde (England/Millwall), Darren Randolph (England/West Ham United), Stephen Henderson (England/Charlton Athletic)

Bek: John O’Shea (England/Sunderland), Séamus Coleman (England/Everton), Stephen Ward (England/Burnley), Marc Wilson (England/Stoke City), Ciaran Clark (England/Aston Villa), Richard Keogh (England/Derby County), Cyrus Christie (England/Derby County)

Gelandang: Aide (England/Sheffield Wednesday), Glenn Whelan (England/Stoke City), James McCarthy (England/Everton), James McClean (England/West Bromwich Albion), Wes Hoolahan (England/Norwich City), Darron Gibson (England/Everton), Robbie Brady (England/Norwich City), Jeff Hendrick (England/Derby County), Harry Arter 28 December 1989 (England/Bournemouth)

Penyerang: Robbie Keane (United States/LA Galaxy), Shane Long (England/Southampton), Jonathan Walters (England/Stoke City), Daryl Murphy (England/Ipswich Town)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif