Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok
Selasa, 26 April 2016 06:50 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Tiga Pendatang Baru Merapat

Persis Solo bakal kedatangan tiga pemain baru.

Solopos.com, SOLO – Kurang dari sepekan sebelum kick-off Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/4/2016), Persis Solo masih sibuk mendatangkan muka-muka baru. Sebelumnya, sudah ada 17 pemain yang sepakat mengenai kontrak dengan manajemen.

Asisten pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, juga menambah dua pemain seleksi untuk direkomendasikan, yakni Andri “Gepeng” Aryanto dan Giannini Lestaluhu. Manajemen Persis pun masih mendatakan tiga pemain baru lagi untuk diuji coba melawan PS Mars, di Stadion Manahan, Selasa (26/4/2016) sore WIB.

Sebenarnya tiga pemain itu akan dimainkan saat laga uji coba Persis melawan tim internal HSW, Senin (25/4/2016). Tapi ketiganya terlambat datang karena persoalan lalu lintas. “Jumlahnya bukan empat, hanya tiga. Tadi mereka datang telat soalnya macet. Jadi begitu tiba, mereka langsung ke Mes Persis,” ujar Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Senin.

Tiga pemain baru yang merapat tersebut yakni Aji Saka (kiper), FX Yanuar (stopper), dan Catur Pamungkas (gelandang bertahan). Mereka akan dijajal pada laga uji coba berikutnya melawan PS Mars di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/5/2016) sore. Pertandingan ini sekaligus akan menjadi kesempatan perdana Widyantoro mendampingi Andrid Wibawa dkk. sejak kembali ditunjuk sebagai pelatih Persis. “Kalau melihat track record-nya, mereka bagus. Tapi akan kita lihat besok [saat uji coba lawan Mars,” ujar dia.

Berikut profil tiga pemain yang merapat ke Persis

Aji Saka

Posisi: kiper

Usia: 25 tahun

Pernah membela: Arema Indonesia, PSS Sleman

FX Yanuar

Posisi: stopper

Usia: 33 tahun

Pernah membela: Persita Tangerang

Catur Pamungkas

Posisi: gelandang bertahan

Usia: 26 tahun

Pernah membela: Persekam Metro, Arema Indonesia, Persela Lamongan

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…