Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja) Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 26 April 2016 15:15 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Sragen Share :

PENCURIAN SRAGEN
Polisi Ringkus 2 Pencuri Toko di Plupuh, Ini Hasil Kejahatannya

Pencurian Sragen, penangkapan pelaku dilakukan polisi di Polsek Plupuh dan Kalijambe.

Solopos.com, SRAGEN–Jajaran Polsek Plupuh bekerja sama dengan Polsek Kalijambe berhasil menangkap dua pencuri di lokasi berbeda sesaat setelah keduanya menyatroni toko di Dusun Karang, Desa Karanganyar, Plupuh, Selasa (26/4/2016) dini hari.

Dua pencuri itu diketahui bernama Suparno alias Gundul warga Boyolali dan Slamet Widayanto warga Grobogan. Toko pertanian milik Sutrisno, warga Dusun Karang, Desa Karanganyar, Plupuh, disatroni keduanya. Mereka berhasil masuk toko dan membawa sejumlah perhiasan berupa gelang, cincin dan kalung yang tersimpan dalam toko.

Dua pencuri itu berhasil ditangkap sesaat setelah beraksi. Suparno ditangkap aparat di lokasi tak jauh dari toko Sutrisno sekitar pukul 03.00 WIB. Sementara Slamet berhasil ditangkap di kawasan Krikilan, Kalijambe. Keduanya ditangkap oleh aparat polisi berpatroli pada Selasa dini hari.

“Polisi curiga dengan gerak gerik keduanya saat melintasi jalan. Begitu kami mendekat, mereka malah berlari menggunakan sepeda onthel. Kami lalu mengejar keduanya. Suparno ditangkap lebih dulu. Sementara Slamet sempat melarikan diri ke arah Kalijambe menggunakan sepeda onthel. Kami lantas meminta bantuan Polsek Kalijambe untuk menangkap Slamet,” kata Kapolsek Plupuh AKP Sudira kepada Solopos.com.

Dari tangan keduanya, polisi mendapati barang bukti berupa sebuah ponsel, 13 gelang tangan, lima cincin dan sebuah kalung. Sudira mengaku belum mengetahui total kerugian yang diderita korban akibat pencurian itu. “Kami belum bisa menaksir kerugian. Kami harus berkoordinasi dengan korban untuk menentukan taksiran kerugian itu. Sampai sekarang, kami belum ketemu dengan korban,” jelas Sudira.

Menurut pengakuan kedua pencuri, mereka menyurvei toko milik Sutrisno itu terlebih dahulu sebelum beraksi. Mereka sempat menyamar sebagai pembeli dua hari sebelum beraksi.

Sementara itu, Kapolsek Kalijambe AKP Marsidi membenarkan adanya penangkapan pencuri pada Selasa dini hari. Menurutnya, Polsek Kalijambe menerima laporan dari Polsek Plupuh tentang adanya orang yang mencurigakan mengendarai sepeda angin. “Begitu dapat laporan, petugas kami berpatroli ke arah timur [Plupuh]. Dia kami tangkap di Krikilan. Setelah itu, dia kami serahkan ke Polsek Plupuh karena kasus pencurian itu terjadi di sana,” papar Mardisi.

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…