Agya Blue Samurai. (Agyashowoff.com)
Selasa, 26 April 2016 11:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Modifikasi Share :

MODIFIKASI MOBIL
Lihat! Gaya Agya Makin Kece Pakai 5 Konsep Minimalis Ini

Modifikasi mobil Toyota Agya minimalis dipamerkan di Surabaya.

Solopos.com, SURABAYA – LGCG Toyota Agya memang masuk ke segmen mobil murah. Tetapi dengan beberapa modifikasi, kesan murah pada mobil mungil itu bisa dihilangkan. Itu dibuktikan dalam kompetisi Agya Show Off di Surabaya, Jawa Timur.

Dari 35 unit Toyota Agya yang ikut serta, sudah dipilih lima hasil modifikasi mobil paling kece dengan rincian tiga unit dari Bali, satu unit dari Surabaya, dan satu unit dari Gresik. Sebagian besar dari mereka mengedepankan gaya modifikasi minimalis.

Dihimpun Solopos.com dari laman resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), Senin (25/4/2016), berikut ini adalah lima konsep modifikasi unggulan dalam kompetisi Toyota Agya Show Off.

Agya Street Racing
Sang modifikator, Putu Volmawan mengatakan modifikasi Toyota Agya konsep street racing terinspirasi film Fast Furious. Bagian eksterior menyuguhkan kesan lincah berkat pelek diameter besar dan body kit super ceper. Sedangkan interiornya dibuat mewah.

Agya Street Racing. (Agyashowoff.com)

Agya Street Racing. (Agyashowoff.com)

Proses pengerjaan secara keseluruhan hampir memakan waktu satu bulan dengan tingkat pengerjaan paling lama sekaligus paling sulit terletak pada tahap modifikasi eksterior meliputi pengecatan, finishing carbonize, dan pemasangan body kit.

Agya Stylish Crowne
Modifikasi Agya Stylish Crowne karya Denis Yudha menampilkan perpaduan unsur sport dan elegan. Dikerjakan dalam tiga pekan, Denis melakukan ubahan dengan memasang grille mirip Lexus, body kit, lampu utama model angel eyes, lampu kabut custom, pelek delapan palang OEM Yaris, knalpot, serta sentuhan cutting sticker.

Agya Stylish Crowne. (Agyashowoff.com)

Agya Stylish Crowne. (Agyashowoff.com)

Agya Legend of Ronin
Sama seperti garapan Denis, Agya Legend of Ronin karya Chandra juga memilih putih sebagai warna dominan. Meski begitu itu bukan warna bawaan pabrik, melainkan hasil cat ulang dengan air brush yang sudah dibubuhi lukisan gambar pohon bunga sakura.

Agya Legend of Ronin. (Agyashowoff.com)

Agya Legend of Ronin. (Agyashowoff.com)

Menguatkan kesan lincah khas ninja, ia menyematkan pelek dual tone berwarna hitam-chrome serta pintu Gullwing ala Lamborghini. Ubahan juga dilakukan pada interior seperti mengganti jok serta menambahkan audio.

Agya Blue Samurai
Nuansa Jepang juga ditunjukkan oleh modifikator Triaji Kurniawan lewat Agya Blue Samurai. Tetapi berbeda dari karya Denis yang cenderung anggun, milik Triaji terkesan lebih angker dengan perpaduan biru dan hitam.

Ketimbang peserta lain, Agya garapan Triaji adalah yang paling singkat waktu pengerjaannya, yakni hanya dua pekan dengan rincian satu pekan untuk cutting sticker, empat hari untuk audio dan interior, serta satu hari untuk mengubah pelek dan kaki-kaki.

Agya Stylish Color of Indonesia
Modifikasi minimalis juga diperlihatkan oleh Agus Yasa lewat Agya Stylish Color of Indonesia. Ketimbang melakukan ubahan ekstrem pada komponen mobil, ia lebih memilih menampilkan seni cutting sticker. Tampak sekujur mobilnya dipenuhi stiker warna warni serta tribal Barong sebagai identitas utama mobil.

Agya Stylish Color of Indonesia. (Agyashowoff.com)

Agya Stylish Color of Indonesia. (Agyashowoff.com)

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…