Teknologi
Selasa, 26 April 2016 - 17:35 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Facebook Bikin Aplikasi Kamera Mirip Snapchat

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Facebook (JIBI/Dok)

Media sosial terpopuler Facebook membuat aplikasi kamera yang hampir sama seperti di Snapchat.

Solopos.com, LONDON — Media sosial terpopuler Facebook saat ini sibuk membikin aplikasi kamera independen. Aplikasi kamera itu akan mirip dengan yang ada di Snapchat.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Mashable, Selasa (26/4/2016), aplikasi kamera unik itu dikembangkan oleh tim khusus media sosial terpopuler Facebook di London, Inggris. Saat ini pengembangan aplikasi kamera itu dalam tahap pengembangan awal.

Media sosial terpopuler buatan Mark Zuckerberg juga mengembangkan aplikasi kamera yang bisa digunakan untuk merekam video agar bisa digunakan untuk kegiatan live streaming. Tapi untuk sementara Facebook belum mau membahas tentang hal tersebut.

Selain itu media sosial terpopuler Facebook kabarnya sedang menggarap software yang bisa membangun kamus kata slang atau bahasa gaul yang nantinya bisa digunakan di layanannya.

Advertisement

Software ini akan memindai kata unik yang dipakai di dalam postingan dan komentar Facebook, dan menentukan kata tersebut punya arti di kalangan tertentu atau tidak.

Ketika sudah mendeteksi arti dan penggunaan kata tersebut, software bikinan Facebook itu akan menambahkannya ke kamus. Ketika penggunaannya mulai tidak populer, software tersebut akan menghapusnya secara otomatis.

Disebutkan pula software bahasa gaul media sosial terpopuler Facebook punya interface yang memungkinkan pengguna untuk menambah, menghapus dan mengedit kata di kamus.

Advertisement

Tidak diketahui apakah Facebook benar-benar akan mewujudkannya atau paten ini sekedar berhenti di konsep. Seperti diketahui, tak semua paten yang diajukan pada menjelma sebagai produk jadi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif