Slamet, 55, orang gila asal Sidoarjo, duduk di kursi pelayanan rehabilitasi sosial Dinas Sosial (Dinsos) Sragen, Senin (25/4/2016). Slamet dibawa ke RSJ Solo untuk proses penyembuhan. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos) Slamet, 55, orang gila asal Sidoarjo, duduk di kursi pelayanan rehabilitasi sosial Dinas Sosial (Dinsos) Sragen, Senin (25/4/2016). Slamet dibawa ke RSJ Solo untuk proses penyembuhan. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)
Selasa, 26 April 2016 09:15 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

Sering Mengamuk, Warga Sidoarjo Sragen Dibawa ke RSJ Solo

Masalah sosial seorang warga Sragen terpaksa dibawa ke RSJ Solo karena sering mengamuk.

Solopos.com, SRAGEN — Slamet, 55, orang gila asal Sidoarjo, Jawa Timur, sering mengamuk di wilayah Karangtengah, Sragen Kota, Sragen, Senin (25/4/2016).

Warga menjadi resah dengan keberadaan Slamet. Akhirnya, Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen mengamankan Slamet dan membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo.

“Saya mendapat laporan warga pada pukul 08.00 WIB. Saya bersama beberapa personel Satpol PP langsung datang ke lokasi dan membawa Slamet ke Dinas Sosial (Dinsos). Saat saya datang, Slamet tidak mengamuk. Warga memang resah dengan Slamet yang sering mengamuk dan mengambil barang warga seenaknya. Daripada meresahkan ya kami bawa ke Dinsos,” ujar Kasi Opersaional dan Pengendalian (Opdal) Satpol PP Sragen, Sukamto, saat ditemui solopos.com di kantornya, Senin pagi.

Sukamto menyerahkan Slamet ke Dinas Sosial. Slamet diterima Kasi Pelayanan, Rehabilitasi Sosial, Tuna Susila, dan Korban Napza Dinsos Sragen, Ine Marliah. Slamet didata dan dimintai keterangan tentang keluarganya. Namun jawaban Slamet sering tidak sambung dengan pertanyaan.

“Kami hanya dapat kiriman dari Satpol PP. Dari keterangan yang kami dapat, Slamet memiliki dua anak dan istri di Sidoarjo. Dari komunikasi yang kami coba, Slamet kadang-kadang masih komunikatif. Saya kira dengan dikirim ke RSJ, kondisi kejiwaannya bisa sembuh,” kata dia.

Ine akan menunggu perkembangan Slamet dari RSJ selama dua bulan ke depan. Ine menyampaikan Dinsos bekerja sama dengan RSJ sudah lama. “Biasanya kalau RSJ angkat tangan ya terpaksa dibawa ke Balai Rehabilitasi Sosial di Rembang atau di Kendal,” tambah dia.

 

lowongan pekerjaan
SALES ENGINEER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…