Sport
Selasa, 26 April 2016 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Mimpi Leicester City Jadi Juara di Old Trafford

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leicester City (Leicestermercury.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang semakin dekat dengan gelar juara.

Solopos.com, SOLO – Leicester City berpeluang mengunci gelar juara akhir pekan nanti. Menariknya, Leicester berpeluang mengunci gelar juara itu di markas Manchester United, tim tersukses di Liga Inggris dengan torehan 20 gelar.

Advertisement

Ya, akhir pekan nanti, Leicester harus bertandang ke Old Trafford pada pekan ke-36 Liga Inggris 2015/2016. Jika berhasil menang, The Foxes dipastikan bakal merengkuh gelar juara. Tentu itu akan menjadi momen spesial karena merayakan juara di markas tim sekelas MU.

Saat ini, Leicester menduduki posis puncak klasemen Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 76 poin. Menguntit dibelakang mereka, Tottenham Hotspur dengan nilai 69 poin. Unggul tujuh poin dan liga tinggal menyisakan tiga laga lagi, Leicester pun tinggal membutuhkan satu kemenangan, dengan asumsi Tottenham pun menang di pekan ke-36.

Jika nantinya Leicester kalah, tapi Tottenham pun kalah, The Foxes tetap juara. Pun begitu jika keduanya sama-sama seri. Tapi tentu Leicester ingin menang demi mengamankan gelar juara secepatnya. Apalagi mereka berpeluang melakukan euforia di tempat bersejarah.

Advertisement

Mantan pemain Leicester, Matt Elliott, pun menyebut memenangi gelar juara di Old Trafford bagi Leicester akan terdengar luar biasa. Begitu juga dengan mantan pemain The Foxes lainnya, Jermain Jenas, yang menyebut kemenangan di Old Trafford akan menjadi bonus yang spesial.

“Leicester bisa memenanginya di Old Trafford – itu terdengar luar biasa,” kata Elliott seperti dikutip dari BBC, Selasa (26/4/2016).

“Pemain-pemain ini akan menjadi legenda di Leicester. Mereka melakukannya dengan berkelas dan berkualitas dan itu bagus untuk sepakbola. Itu sebuah cerita yang indah. Jika saya pemain Leicester, bonus berupa kemenangan di Old Trafford (dan diraihnya gelar) adalah hal yang luar biasa,” timpal Jenas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif