Leicester City (Leicestermercury.co.uk)
Selasa, 26 April 2016 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS 2015/2016
Mimpi Leicester City Jadi Juara di Old Trafford

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang semakin dekat dengan gelar juara.

Solopos.com, SOLO – Leicester City berpeluang mengunci gelar juara akhir pekan nanti. Menariknya, Leicester berpeluang mengunci gelar juara itu di markas Manchester United, tim tersukses di Liga Inggris dengan torehan 20 gelar.

Ya, akhir pekan nanti, Leicester harus bertandang ke Old Trafford pada pekan ke-36 Liga Inggris 2015/2016. Jika berhasil menang, The Foxes dipastikan bakal merengkuh gelar juara. Tentu itu akan menjadi momen spesial karena merayakan juara di markas tim sekelas MU.

Saat ini, Leicester menduduki posis puncak klasemen Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 76 poin. Menguntit dibelakang mereka, Tottenham Hotspur dengan nilai 69 poin. Unggul tujuh poin dan liga tinggal menyisakan tiga laga lagi, Leicester pun tinggal membutuhkan satu kemenangan, dengan asumsi Tottenham pun menang di pekan ke-36.

Jika nantinya Leicester kalah, tapi Tottenham pun kalah, The Foxes tetap juara. Pun begitu jika keduanya sama-sama seri. Tapi tentu Leicester ingin menang demi mengamankan gelar juara secepatnya. Apalagi mereka berpeluang melakukan euforia di tempat bersejarah.

Mantan pemain Leicester, Matt Elliott, pun menyebut memenangi gelar juara di Old Trafford bagi Leicester akan terdengar luar biasa. Begitu juga dengan mantan pemain The Foxes lainnya, Jermain Jenas, yang menyebut kemenangan di Old Trafford akan menjadi bonus yang spesial.

“Leicester bisa memenanginya di Old Trafford – itu terdengar luar biasa,” kata Elliott seperti dikutip dari BBC, Selasa (26/4/2016).

“Pemain-pemain ini akan menjadi legenda di Leicester. Mereka melakukannya dengan berkelas dan berkualitas dan itu bagus untuk sepakbola. Itu sebuah cerita yang indah. Jika saya pemain Leicester, bonus berupa kemenangan di Old Trafford (dan diraihnya gelar) adalah hal yang luar biasa,” timpal Jenas.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…