Sport
Selasa, 26 April 2016 - 02:50 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Arsenal Harus Finis 3 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Arsenal yang ingin finis tiga besar.

Solopos.com, LONDON – Klub-klub Liga Premier Inggris harus finis empat besar untuk bisa lolos ke Liga Champions. Tapi bagi Arsenal, mereka harus finis tiga besar agar tak melalui babak play-off.

Advertisement

Hal tersebut dikemukakan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Menurut Wenger, finis empat besar tidak menjadi jaminan masuk Liga Champions karena harus melewati babak play-off lebih dulu. Oleh karena itu timnya harus finis di posisi tiga besar.

Arsenal sendiri masih terlibat dalam persaingan gelar juara, tapi mereka terpaut jauh dengan pemimpin klasemen sementara Leicester City. Dengan empat laga sisa, Arsenal masih terpaut 10 poin. Otomatis kans mereka pun sangat kecil.

Target finis tiga besar pun menjadi target realisitis. Apalagi Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua pun sangat konsisten. Arsenal pun diminta menjaga jarak dengan Manchester City agar tak tersalip.

Advertisement

“Empat besar bukan Liga Champions, tiga besar, ya. Itulah mengapa finis di sana sangat penting,” ujar Wenger seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (24/4/2016).

“Apa yang berubah dalam beberapa tahun terakhir ini adalah dampak dari finansial di Liga Champions tidak lagi besar. Dulu memang uang itu memang penting,” sambungnya.

“Tapi dari dampak olahraga, rencana untuk musim depan, tentu saja akan berubah drastis, khususnya ketika Anda punya turnamen besar seperti Piala Eropa di mana kini seperti Piala Dunia.”

Advertisement

“Ketika Anda harus memainkan kualifikasi Liga Champions, Piala Eropa masih berjalan. Pada babak kualifikasi, Anda bisa melawan tim-tim yang sudah menjalani separuh musim kompetisi karena mereka sudah memulainya di bulan Juni. Kami belum pasti finis empat besar dan kami harus berusaha mendapatkannya,” pungkas Wenger.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif