Leicester City (Espnfc) Leicester City (Espnfc)
Selasa, 26 April 2016 16:35 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS 2015/2016
1 Kemenangan Lagi, Leicester City Juara!

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang menjadi kandidat kuat juara.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City kian dekat menjadi juara Liga Inggris 2015/2016. Hal itu lantaran rival utama mereka, Tottenham Hotspur, hanya bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion, Selasa (26/4/2016) dini hari WIB. Alhasil, Leicester tinggal butuh tiga poin laghi untuk juara.

Ya, The Foxes kini memncaki klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 76 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Tottenham di tempat kedua. Dengan tiga laga sisa, Leicester pun hanya butuh satu kemenangan lagi untuk juara dengan asumsi Tottenham pun meraih kemenangan di pekan selanjutnya.

Namun, Leicester dihadapkan pada lawan berat pekan depan yakni bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United. Begitu juga dengan Tottenham yang harus bertandang ke markas Chelsea. Jika keduanya kalah, Leicester pun tetap berhak meraih gelar juara.

Gelar juara Premier League ini tentu menjadi sesuatu yang spesial bagi tim polesan Claudio Ranieri. Pasalnya, musim lalu mereka masih bergulat di zona degradasi hingga akhirnya selamat. Sementara musim sebelumnya, Leicester masih berlaga di League One.

Penampilan Leicester musim ini memang mengangumkan. Mereka tampil konsisten sepanjang musim di saat tim-tim top seperti Manchester United, Manchester City, dan Arsenal tak cukup konsisten. Sementara juara bertahan Chelsea serta tim kuat lainnya, Liverpool, lebih sering tertahan di papan tengah.

“Saya hanya ingin Leicester juara. Leicester adalah sebuah cerita indah dan saya tidak berpikir hal seperti ini bisa terjadi di tempat lain kecuali di negara ini,” ucap pelatih WBA, Tony Pulis, usai timnya mengimbangi Tottenham, dikutip dari BBC, Selasa (26/4/2016).

“Apa yang Leicester lakukan adalah berupaya keras meraih hasil yang pantas untuk mereka dan itulah yang sudah mereka lakukan. Saya pikir itu sesuatu yang indah, kisah yang indah. Tapi mereka masih punya banyak pekerjaan untuk dilakukan,” lanjutnya.

Keberhasilan Leicester menjadi juara akan menjadi sebuah momen besar dalam sejarah sepakbola level teratas di Inggris, dan bahkan Eropa. Bakal sangat sulit untuk klub lain mengulang apa yang dilakukan Leicester di musim ini. Mantan striker Timnas Inggris dan Leicester, Gary Linker, menyebut Leicester akan mencapai keabadian jika berhasil merengkuh gelar Premier League.

“Leicester kini berada di tepi keabadian. Saya tidak berpikir hal seperti itu akan terjadi pada olahraga ini di sepanjang hidup saya,” katanya beberapa waktu lalu.

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…