Teknologi
Selasa, 26 April 2016 - 07:10 WIB

KLINIK ANDROID : Memori Internal dan RAM Sering Berkurang Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Android (JIBI/Dok)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya: 

HP saya kan Samsung J1. Nah, memori internal terus berkurang sendiri selain itu ram juga lama-lama berkurang sendiri padahal aplikasi sedikit tapi masih berat main game dan i suka keluar sendiri. Butuh solusi nih bro. Thnks

Yogi harara <yogiharara25@gmail.com>

Advertisement

Jawab: 

Salam droid Yogi,

Itu internal memory dan ram bisa berkurang karena dipakai untuk aplikasi-aplikasi serta sistem dari OS (Operating System) dari Android itu sendiri mengingat spesifikasi dari Samsung J1 yang hanya 512MB memory ramnya maka saya sarankan agar HP Anda di-root sehingga lebih mudah untuk memindahkan sebagian aplikasi ke external memory serta menghapus aplikasi-aplikasi bawaan yang kira-kira tidak kamu gunakan (contoh prakiraan suhu dll.)

Advertisement

Sedangkan untuk game-nya memang tidak begitu kuat di dalam menjalankan game yang cukup berat (3D). Oleh karena itu game yang dipilih hanyalah game kecil yang tidak membutuhkan spesifikasi prosesor serta grafis yang tinggi.

Setelah langkah itu dilakukan, semoga HP kamu bisa berjalan lancar bahkan untuk bermain game. silakan dicoba dulu ya? Semoga berhasil.

 

Advertisement
Kata Kunci : Klinik Android
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif