Jogja
Selasa, 26 April 2016 - 15:20 WIB

Kejuaraan Renang Bupati Kulonprogo Cup Diikuti 408 Peserta

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kejuaraan renang Bupati Kulonprogo Cup diikuti 408 peserta

Harianjogja.com, KULONPROGO –Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kulonprogo menyelenggarakan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) se-Jawa Bali, Bupati Kulonprogo Cup 2016 pada Sabtu-Minggu (23-24/4). Kejuaraan tersebut diikuti oleh 408 peserta yang berasal dari 35 klub.

Advertisement

Dalam kejuaraan yang dilaksanakan di kolam renang UNY Kampus Wates tersebut, Great Swimming Club (GSC) Cirebon berhasil menjadi juara umum. Atlet renang GSC meraih total 18 medali emas, 8 perak, dan 11 perunggu.

Sementara di posisi kedua diraih oleh Tirta Taruna dari Jogja dan tempat ketiga oleh Dolphin dari Sleman. Para pemenang berhak mendapatkan piala dan sejumlah uang pembinaan dari panitia.

Selain peserta dari Jawa dan Bali, kejuaraan ini juga diramaikan oleh perenang dari Kalimatan Timur dengan status sparing partner (SP). Hasto Wardoyo, Bupati Kulonprogo menyatakan mengapresiasi kejuaraan tersebut yang mampu menghadirkan perenang dari berbagai daerah. Ia menjelaskan bahwa kegiatan serupa dapat memotivasi perenang Kulonprogo untuk terus meningkatkan prestasinya di masa depan.

Advertisement

“Perenang Kulonprogo banyak yang masih pemula, semoga ini menjadi motivasi,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Senin (25/4/2016).

Ia juga berharap bahwa motivasi tersebut berimbas dengan peningkatan prestasi olahraga renang atlet Kulonprogo baik di tingkat regional maupun nasional.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif