Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Selasa, 26 April 2016 15:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Kejuaraan Renang Bupati Kulonprogo Cup Diikuti 408 Peserta

Kejuaraan renang Bupati Kulonprogo Cup diikuti 408 peserta

Solopos.com, KULONPROGO –Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kulonprogo menyelenggarakan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) se-Jawa Bali, Bupati Kulonprogo Cup 2016 pada Sabtu-Minggu (23-24/4). Kejuaraan tersebut diikuti oleh 408 peserta yang berasal dari 35 klub.

Dalam kejuaraan yang dilaksanakan di kolam renang UNY Kampus Wates tersebut, Great Swimming Club (GSC) Cirebon berhasil menjadi juara umum. Atlet renang GSC meraih total 18 medali emas, 8 perak, dan 11 perunggu.

Sementara di posisi kedua diraih oleh Tirta Taruna dari Jogja dan tempat ketiga oleh Dolphin dari Sleman. Para pemenang berhak mendapatkan piala dan sejumlah uang pembinaan dari panitia.

Selain peserta dari Jawa dan Bali, kejuaraan ini juga diramaikan oleh perenang dari Kalimatan Timur dengan status sparing partner (SP). Hasto Wardoyo, Bupati Kulonprogo menyatakan mengapresiasi kejuaraan tersebut yang mampu menghadirkan perenang dari berbagai daerah. Ia menjelaskan bahwa kegiatan serupa dapat memotivasi perenang Kulonprogo untuk terus meningkatkan prestasinya di masa depan.

“Perenang Kulonprogo banyak yang masih pemula, semoga ini menjadi motivasi,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Senin (25/4/2016).

Ia juga berharap bahwa motivasi tersebut berimbas dengan peningkatan prestasi olahraga renang atlet Kulonprogo baik di tingkat regional maupun nasional.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…