Ilustrasi (JIBI/Dok)
Selasa, 26 April 2016 21:20 WIB Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

KARTU KELUARGA SEJAHTERA
Kantor Pos Wonosari Bagikan 70.000 KKS

Kartu Keluarga Sejahtera di Wonosari telah dibagikan oleh kantor pos

Solopos.com, GUNUNGKIDUL—Kantor Pos Wonosari, Gunungkidul telah membagikan sekitar 70.000-an Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga yang berekonomi lemah di Wonosari pada awal bulan April.

Namun  jumlah tersebut belum selesai dilakukan, pasalnya masih ada beberapa keluarga yang akan menerima KKS berdasarkan informasi data yang diberikan oleh BPS dan Dinas Sosial.

Manajer Pelayanan Kantor Pos Wonosari, Fauzan Dahlan mengungkapkan pihaknya telah mendistribusikan KKS kepada masyarakat di Wonosari. Agar cepat didistribusikan, kantor pos melakukan dua sistem dalam membagikan kepada masyarakat.

Sistem pertama yakni dibagikan langsung oleh pihak kantor pos, kemudian sistem kedua yakni bekerjasama dengan komunitas. Komunitas yang dimaksud yakni Kelurahan. Setiap warga yang akan menerima dipanggil ke kelurahan untuk mengambil KKS.

“Kalau dari Kantor Pos sistemnya dengan door to door untuk membagikan kartu kepada warga,” kata dia, Senin (26/4/2016).

Jumlah penerima KKS tahun ini diperkirakan berkurang dari jumlah tahun lalu yakni 80.121 lembar KKS. Terkait dengan jumlah KKS yang akan didistribusikan selanjutnya, Fauzan mengaku tidak tahu menahu. Pasalnya, Kantor Pos hanyalah pihak yang bertugas mendistribusikan KKS

“Kami hanya bertugas membagikan saja, sedangkan untuk jumlah total tidak tahu persis. Di surat perintah mengatakan baru ini yang jadi, berarti kemungkinan masih ada yang belum jadi,” kata dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…