Canon DSLR EOS 80D (Okezone) Canon DSLR EOS 80D (Okezone)
Selasa, 26 April 2016 09:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Gadget Share :

KAMERA TERBARU
Canon EOS 80D Indonesia Dilego Rp15,7 Juta

Kamera terbaru Canon EOS 80D meluncur di Indonesia dan dijual Rp15,7 juta.

Solopos.com, JAKARTA — EOS 70D yang sudah berumur dua tahun akhirnya punya penerus, yaitu kamera terbaru Canon 80D. PT Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia membanderol DSLR dengan sistem autofokus Dual Piksel itu dengan harga Rp15,7 juta.

Ada sejumlah hal baru di kamera terbaru Canon DSLR 80D bila dibandingkan pendahulunya seperti sensor APS-C anyar yang beresolusi 24,2 megapiksel (MP), dibanding 20,2 MP milik 70D. Lalu jumlah titik AF-nya meningkat drastis dari 19 ke 45 titik.

“Kecanggihan Canon EOS mendapat perhatian dunia saat menghadirkan teknologi Dual Piksel CMOS AF di Canon EOS 70D. Kini generasi terbarunya, EOS 80D hadir dengan teknologi dan fitur yang lebih mutakhir lagi untuk menghasilkan karya foto dan video yang mengagumkan,” ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun, seperti dilansir Detik, Senin (25/4/2016).

Semua titik ini bertipe cross, yang mencakup bidang lebih luas baik secara vertikal dan horizontal. Ini membuat proses fokus pada subjek dalam bidikan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan akurat.

Dengan teknologi Dual Piksel CMOS AF, pengguna kamera terbaru Canon DSDLR 80D bebas memindahkan fokus dengan cepat dari satu titik ke titik lain hanya dengan menyentuh layar LCD-nya.

Peningkatan jumlah cahaya minimum untuk melakukan proses AF menjadi EV-3 di bagian tengah memberikan keleluasaan fotografer untuk membidik di kondisi minim cahaya.

Penggabungan sensor metering 7560-pixel RGB + IR dengan teknologi EOS Scene Analysis membuat Auto Focus (AF) pada kamera ini bekerja semakin akurat sekaligus meningkatkan presisi white balance. Sensor ini mendeteksi warna dan cahaya inframerah untuk kemudian secara otomatis menganalisisnya dan menghasilkan bidikan optimal.

Ada yang menarik lagi, kamera terbaru Canon EOS 80D hadir dengan fitur Movie Servo AF Custom Speed yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan AF hingga 10 tingkatan sehingga hasil rekaman film tampil lebih kreatif dan diperkaya efek sinematis yang lebih dramatis.

Seperti dilansir Okezone, Senin, sistem AF pada kamera terbaru EOS 80D bekerja dengan rancangan mekanik yang lembut sehingga sangat minim getaran dan suara, termasuk ketika memotret secara kontinu dengan kecepatan setinggi 7fps.

Sensor ini mendeteksi warna dan cahaya inframerah untuk kemudian secara otomatis menganalisanya dan menghasilkan bidikan optimal, kualitas gambar Full HD 60p, dan peningkatan sistem AF-nya.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur kreatif baru seperti Dream, Memory, Miniature, Old Movies, dan Dramatic B&W untuk mempermudah pengguna membuat film pendek bersama keluarga dan teman-teman.

Pengguna juga dapat membagi foto lewat teknologi Wifi atau NFC yang juga sudah tersedia di kamera. Datascrip memasarkan kamera terbaru Canon 80D dalam beberapa paket penjualan, di antaranya sebagai berikut:

– Canon EOS 80D body Wifi: Rp15,725 juta
– Canon EOS 80D with lens EF-S 18-55mm IS STM Wifi: Rp17,45 juta
– Canon EOS 80D with lens EF-S 18-135mm IS nano USM Wifi: Rp20,925 juta
– Canon EOS 80D with lens EF-S 18-200mm IS Wifi: Rp21,625 juta

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…