Mamadou Sakho (Express.co.uk)
Selasa, 26 April 2016 23:40 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

KABAR PEMAIN
Tersandung Kasus Doping, Sakho Dinilai Telah Kecewakan Liverpool

Kabar pemain Mamadou Sakho yang gagal tes doping.

Soloopos.com, LIVERPOOL – Mamadou Sakho secara mengejutkan tersandung kasus doping. Bek Liverpool itu gagal tes doping dan akhirnya tak dimainkan The Reds saat bertanding melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016, akhir pekan kemarin.

Sakho melakukan tes doping sebelum laga melawan Manchester United di Liga Europa, 17 Maret 2016 lalu. Hasilnya baru keluar akhir pekan kemarin dan dia dinyatakan postif doping. Saat Iini UEFA pun tengah melakukan investigasi terkait kasus bek Timnas Prancis tersebut.

Menurut sejumlah media Prancis, obat terlarang yang terkandung dalam tubuh Sakho itu berasal dari obat diet milik istirinya yang dikonsumsinya. Pihak Liverpool sudah menyatakan tak akan memainkan Sakho sampai investigasi dari UEFA telah usai.

Hal tersebut disayangkan eks pilar The Reds, Jamie Carragher. Pria yang kini menjadi puncit itu menilai Sakho telah mengecewakan Liverpool dan dirinya sendiri. Apalagi Sakho tengah dalam performa menanjak dan sangat dibutuhkan Liverpool saat berlaga di semifinal Liga Europa menghadapi Villarreal.

“Ini jadi mimpi untuk semua pemain. Saya rasa dia sudah membuat mengecewakan klub dan dirinya sendiri, karena dia kini adalah pemain yang penting untuk klub,” tutur Carragher seperti dilansir Sky Sports, Selasa (26/4/2016).

“Ini bakal jadi pertanyaan serius untuknya. Dia tengah tampil hebat. Dia adalah salah satu pemimpin di dalam tim, tentunya dalam rentetan hasil bagus tim belakangan ini, berpikir bagaimana performa okenya saat melawan Borussia Dortmund dan Manchester United,” sambung Carragher.

“Kini Liverpool harus bisa mencari penggantinya. Hal seperti ini tidak bisa diterima bagi para pesepak bola profesional dan juga di olahraga lain,” pungkas Carragher.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…