Sport
Selasa, 26 April 2016 - 23:40 WIB

KABAR PEMAIN : Tersandung Kasus Doping, Sakho Dinilai Telah Kecewakan Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mamadou Sakho (Express.co.uk)

Kabar pemain Mamadou Sakho yang gagal tes doping.

Soloopos.com, LIVERPOOL – Mamadou Sakho secara mengejutkan tersandung kasus doping. Bek Liverpool itu gagal tes doping dan akhirnya tak dimainkan The Reds saat bertanding melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016, akhir pekan kemarin.

Advertisement

Sakho melakukan tes doping sebelum laga melawan Manchester United di Liga Europa, 17 Maret 2016 lalu. Hasilnya baru keluar akhir pekan kemarin dan dia dinyatakan postif doping. Saat Iini UEFA pun tengah melakukan investigasi terkait kasus bek Timnas Prancis tersebut.

Menurut sejumlah media Prancis, obat terlarang yang terkandung dalam tubuh Sakho itu berasal dari obat diet milik istirinya yang dikonsumsinya. Pihak Liverpool sudah menyatakan tak akan memainkan Sakho sampai investigasi dari UEFA telah usai.

Hal tersebut disayangkan eks pilar The Reds, Jamie Carragher. Pria yang kini menjadi puncit itu menilai Sakho telah mengecewakan Liverpool dan dirinya sendiri. Apalagi Sakho tengah dalam performa menanjak dan sangat dibutuhkan Liverpool saat berlaga di semifinal Liga Europa menghadapi Villarreal.

Advertisement

“Ini jadi mimpi untuk semua pemain. Saya rasa dia sudah membuat mengecewakan klub dan dirinya sendiri, karena dia kini adalah pemain yang penting untuk klub,” tutur Carragher seperti dilansir Sky Sports, Selasa (26/4/2016).

“Ini bakal jadi pertanyaan serius untuknya. Dia tengah tampil hebat. Dia adalah salah satu pemimpin di dalam tim, tentunya dalam rentetan hasil bagus tim belakangan ini, berpikir bagaimana performa okenya saat melawan Borussia Dortmund dan Manchester United,” sambung Carragher.

“Kini Liverpool harus bisa mencari penggantinya. Hal seperti ini tidak bisa diterima bagi para pesepak bola profesional dan juga di olahraga lain,” pungkas Carragher.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif