Astrid Tiar lahirkan anak kedua (Instagram) Astrid Tiar lahirkan anak kedua (Instagram)
Selasa, 26 April 2016 12:15 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

KABAR ARTIS
Nama Anak Astrid Tiar Punya Arti Tidak Baik?

Kabar artis kali ini datang dari Astrid Tiar.

Solopos.com, SOLO — Artis Astrid Tiar melahirkan putri keduanya, Isabel Althalya Natiar Situmorang, di Rumah Sakit Royal Victoria Infimary, Newcastle, Inggris, Kamis (21/4/2016), waktu setempat.

Kabar bahagia ini diumumkan Astrid lewat akun Instagram-nya. Istri Gerhard Reinaldi Situmorang tersebut menulis rasa syukurnya kepada Tuhan. “Puji Tuhan..Pada tanggal 21.April.2016, pukul 14.22 BST,,Putri kedua kami telah lahir, Isabel Althalya Natiar Situmorang..” tulisnya.

Foto Astrid menggendong bayi perempuannya itu disukai lebih dari 7.000 pengakses Internet (netizen). Banyak ucapan selamat yang juga mengalir untuk kelahiran anak kedua Astrid ini.

Di antara sekian banyak komentar netizen, ternyata ada yang menilai nama anak Astrid Tiar bermakna kurang baik, bila ditinjau dari kitab suci Umat Kristiani. Netizen berakun @murnisitumorang tersebut menyarankan agar Astrid mengganti nama anak keduanya.

“Kalau boleh saran jangan kasih nama Isabel :), menurut alkitab tidak baik:), hanya saran, dan Althalia di Alkitab seorang wanita yg jahat jg :),” tulis @murnisitumorang.

Akun Murni Situmorang memberi penjelasan lebih lanjut terkait pemahamannya tentang nama Isabel dan Althalia.

“@isabelleanthalya nama Izabel itu dr bhsa ibrani yaitu Jezebel/Jezabel, bhsa Tiberiannya Izabel, di Alkitab ada di 1 Raja2 19-21, Istri Raja Ahab, yg jahat, bicr ttg Spirit/Roh wanita, bahkan nabi besar elia sj tkt krn Izabel adlh spirit jht, kl di Alkitab dia membunuh nabi2 dan merancangkan pembunuhan Nabot, yg kebun Anggurnya pgn dimiliki sm Ahab, suaminya Jezabel,” tulis @murnisitumorang.

“@isabelleanthalya kl Anthalya sy kurg tj, tp kalau Atalya mnrt alkiyab aldh wanita yg jahat jg merebut kekuasaan anaknya sendiri, dan menganjurkan yg jahat bc sj 2 taw 22 -23, kl sy boleh saran, nama gpp ga usah diganti, krn orgtua kita sdh beri, tp bs nama panggilan qt diubah sj mnrt nama baptia atau alkitabiah, cth : Sharon, Naomi, Ruthie, something.like that :),” lanjut @murnisitumorang.

Komentar Murni ini lantas dibalas oleh netizen berakun Mikha Marshell. Ia berseberangan pendapat dengan Murni.

Hello mbak murnisitumorang isabel itu bahasa spanyol untuk elisabeth,” tulis @mikhamarshell.

“Dalam bahasa Ibrani isabel/elisabeth adalah elisheva artinya God is my abundance…lucu amat nama isabel disambungin ke jezebelkasian nama anak pastor aku,” tulis @mikhamarshell.

“Atau arti nama lain Isabel/elisabeth/elisheva adalah God is my oath..and for your information Elisheva adalah nama dari istri imam besar harun dan nama ibu dari yohanes pembaptis,” tulis @mikhamarshell.

“@murnisitumorang tolong baca ya penjelasan saya….saya pegang konkordansi alkitab bahasa ibrani….mau googling juga boleh isabel=elisabeth=elisheva,” tulis @mikhamarshell.

“@murnisitumorang saya baca Alkitab loh, bukan alkitab bahasa Indonesia aja…saya juga punya alkitab versi kjv, niv, esv, nlt,nasb, complete jewish bible, orthodox jewish bible juga punya alkitab septuagint….saya juga punya kamus bahasa ibrani yunani dan konkordansi ibrami yunani dan yg jelas saya baca alkitab dan mendalaminya bukan dengan model mbak…please lah ya gak judge gak baca alkitab,” lanjut @mikhamarshell.

“@murnisitumorang dan itu semua dalam bentuk fisik alias buku dan alkitab saya jenis study bible bukan aplikasi youversion….hehehehe…tidak baik loh menghakimi saudara seiman seperti itu,” tandas @mikhamarshell.

Hingga kabar ini diturunkan, Astrid Tiar sendiri belum memberi tanggapan mengenai perdebatan makna nama anaknya. Ia juga belum memberi penjelasan mengenai arti nama anak keduanya, berdasarkan versi pemahaman artis cantik tersebut.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…