Entertainment
Selasa, 26 April 2016 - 11:00 WIB

KABAR ARTIS : Glenn Alinskie Mencoba Peruntungan di Bisnis Batik Nusantara

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Glenn Alinskie (kiri) dan Michael Alinskie (kanan) berpose di booth Alinskie Brothers di atrium The Park Mall Solo Baru, Sabtu (23/4/2016). (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos)

Kabar artis Glenn Alinskie kini berbisnsi batik dengan sang kakak.

Solopos.com, SOLO – Terbiasa menyatu dengan karakter yang diperankan di layar kaca, kurang lebih hampir setahun belakangan ini Glenn Alinskie juga getol menyatu dengan karakter batik Nusantara. Ada apa dengan batik?

Advertisement

Usut punya usut, bersama sang kakak, Micheal Alinskie, Glenn memutuskan untuk mendesain sendiri batik clothing line-nya. Sebagaimana diketahui, duo Alinskie tersebut tengah menjalankan bisnis fashion clothing line yang dipasarkan secara online.

Awalnya mereka masih mendatangkan produk dari produsen fashion di Bandung. Kini, mereka mendesain sendiri produk yang mereka beri label Alinskie Brothers.

“Sudah setahun ini kami mulai mendesain sendiri, jadi kami membentuk satu tim,” ujar dia saat dijumpai solopos.com di Atrium The Park Mall Solo Baru, Sabtu (23/4/2016) sore. Booth Alinskie Brothers selama Jumat-Minggu (22-23/4/2016) meramaikan Absolute Bazaar di The Park Mall Solo Baru.

Advertisement

Mencoba menghadirkan warna desain yang khas, mereka pun berusaha menyatu dengan karakter batik Nusantara. Halus kuatnya karakter batik sebagai warisan leluhur sejatinya dapat dinikmati oleh siapa saja. Mereka memadu-padankan batik dengan desain kekinian yang lebih global. Uniknya, meski bermotif batik, Glenn merancang produknya tanpa embel-embel segmentasi berbau tradisi. Glenn mengkreasi batik dengan padu padan motif modern.

“Kami berusaha mencampur-campur untuk jadi sebuah desain yang berbeda. Awal eksplorasi kami dari batik-batik Jawa dulu. Batik kan ada banyak banget di sejumlah daerah Jadi kami coba menggabungkan semuanya, dengan motif modern juga, jadi enggak secara khusus tersegmentasi ke Jawa,” imbuh dia.

Glenn mencontohkan produk kaos ProtoStar-nya. Kaos katun dengan lekuk bintang bermotif batik campuran ini sama sekali tidak nampak seperti batik pada umumnya. Jauh dari kesan klasik, kaos ini semakin unik dengan filosofi bintang yang dikreasi duo Alinskie.

Advertisement

“Setiap orang punya perjalanan kisah hidupnya masing-masing, dan masing-masing pasti punya bintang. Di sini kita jadi bintang. Bintang itu diri kita sendiri, ” tutur dia.

Glenn melempar produknya dengan harga mulai Rp199.000-an. Menurutnya, ini adalah harga yang relatif ramah di kantong untuk sebuah produk berkualitas.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif