Glenn Alinskie (kiri) dan Michael Alinskie (kanan) berpose di booth Alinskie Brothers di atrium The Park Mall Solo Baru, Sabtu (23/4/2016).  (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos) Glenn Alinskie (kiri) dan Michael Alinskie (kanan) berpose di booth Alinskie Brothers di atrium The Park Mall Solo Baru, Sabtu (23/4/2016). (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos)
Selasa, 26 April 2016 11:00 WIB Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos Issue Share :

KABAR ARTIS
Glenn Alinskie Mencoba Peruntungan di Bisnis Batik Nusantara

Kabar artis Glenn Alinskie kini berbisnsi batik dengan sang kakak.

Solopos.com, SOLO – Terbiasa menyatu dengan karakter yang diperankan di layar kaca, kurang lebih hampir setahun belakangan ini Glenn Alinskie juga getol menyatu dengan karakter batik Nusantara. Ada apa dengan batik?

Usut punya usut, bersama sang kakak, Micheal Alinskie, Glenn memutuskan untuk mendesain sendiri batik clothing line-nya. Sebagaimana diketahui, duo Alinskie tersebut tengah menjalankan bisnis fashion clothing line yang dipasarkan secara online.

Awalnya mereka masih mendatangkan produk dari produsen fashion di Bandung. Kini, mereka mendesain sendiri produk yang mereka beri label Alinskie Brothers.

“Sudah setahun ini kami mulai mendesain sendiri, jadi kami membentuk satu tim,” ujar dia saat dijumpai solopos.com di Atrium The Park Mall Solo Baru, Sabtu (23/4/2016) sore. Booth Alinskie Brothers selama Jumat-Minggu (22-23/4/2016) meramaikan Absolute Bazaar di The Park Mall Solo Baru.

Mencoba menghadirkan warna desain yang khas, mereka pun berusaha menyatu dengan karakter batik Nusantara. Halus kuatnya karakter batik sebagai warisan leluhur sejatinya dapat dinikmati oleh siapa saja. Mereka memadu-padankan batik dengan desain kekinian yang lebih global. Uniknya, meski bermotif batik, Glenn merancang produknya tanpa embel-embel segmentasi berbau tradisi. Glenn mengkreasi batik dengan padu padan motif modern.

“Kami berusaha mencampur-campur untuk jadi sebuah desain yang berbeda. Awal eksplorasi kami dari batik-batik Jawa dulu. Batik kan ada banyak banget di sejumlah daerah Jadi kami coba menggabungkan semuanya, dengan motif modern juga, jadi enggak secara khusus tersegmentasi ke Jawa,” imbuh dia.

Glenn mencontohkan produk kaos ProtoStar-nya. Kaos katun dengan lekuk bintang bermotif batik campuran ini sama sekali tidak nampak seperti batik pada umumnya. Jauh dari kesan klasik, kaos ini semakin unik dengan filosofi bintang yang dikreasi duo Alinskie.

“Setiap orang punya perjalanan kisah hidupnya masing-masing, dan masing-masing pasti punya bintang. Di sini kita jadi bintang. Bintang itu diri kita sendiri, ” tutur dia.

Glenn melempar produknya dengan harga mulai Rp199.000-an. Menurutnya, ini adalah harga yang relatif ramah di kantong untuk sebuah produk berkualitas.

 

PERSONALIA, ADMIN, QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…