Cita Citata (Instagram) Cita Citata (Instagram)
Selasa, 26 April 2016 21:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

KABAR ARTIS
Cita Citata Dituding Lecehkan Profesi Perawat

Kabar artis Cita Citata dituding telah melakukan pelecehan profesi perawat.

Solopos.com, SOLO – Sempat tersangkut masalah hukum lantaran pernyataannya yang dituding menghina warga Papua, kini Cita Citata kembali dihadapkan masalah serupa. Pelantun Sakitnya Tuh Di Sini itu dianggap telah melecehkan prosesi perawat.

Hal itu terjadi kala Cita Citata mengunggah fotonya saat shooting video klip terbarunya di akun Instagram. Di foto tersebut Cita terlihat seksi mengenakan seragam perawat berwarna merah muda. Kostum yang terlihat Cita sangat menonjolkan keseksian tubuhnya.

Cita Citata dengan seragam perawat (Instagram)

Cita Citata dengan seragam perawat (Instagram)

Kostum perawat dengan model terusan yang ia kenakan juga berukuran sangat mini sehingga paha mulusnya dengan jelas terekspose. Ia tampak bertatapan dengan lawan mainnya, Ichal Muhammad. Lokasi yang diambil Cita untuk video klipnya pun dirancang mirip dengan rumah sakit.

“Nantikan single terbaru aku yang akan release di @inboxsctv_ tanggal 27 April .. *judulnya masih rahasia,” ujar Cita sebagai caption fotonya, Senin (25/4/2016).

Dengan cepat foto itu dikomentari para pengguna Internet. Sebagian besar dari mereka mengkritik cara berpakaian Cita Citata yang dianggap tak pantas, apalagi ia menggunakan seragam perawat. Cita pun dituding telah melecehkan profesi perawat.

“Kenapa berpakaian seperti itu? Perawat di indonesia tidak berpakaian seperti itu.. Tolong jika ingin membuat suatu cerita sinetron, dengan latar belakang perawat berpakaian yg lebih pantas..,” ujar pemilik akun ferayantisaputra.

“Ini belum kena teguran dr ikatan profesi ya..klo mmg blm di rubah itu konsepnya..bisa dtunggu nanti tegurannya…ga ingat kjdian kmrn sruh minta mf pd warga papua..skrg mau cari mslh lg dg profesi prwt..kami menjunjung profesi prwt berdsrkn etika dan norma..harap di pertimbangkn lagi konsepnya..sbg public figure hrs bs jga ucapan dan sikap,” timpal pemilik akun shinta5752.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…