Bioo Lite (Youtube) Bioo Lite (Youtube)
Selasa, 26 April 2016 13:15 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

INOVASI TEKNOLOGI
Indiegogo Bikin Charger Ramah Lingkungan

Inovasi teknologi charger dari bahan tanaman dibikin Indiegoo.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi asal Amerika Serikat, Indiegogo, mengembangkan inovasi teknologi charger ramah lingkungan. Charger ramah lingkungan bikinan Indiegogo itu dibuat dari tanaman.

Sebagaimana dikutip dari Huffington Post?, Selasa (26/4/2016), inovasi teknologi charger bernama Bioo Lite itu dibuat Indiegogo memang ramah lingkungan. Dari tanaman pilihan pengguna mendapatkan pengalaman baru yang unik saat mengisi ulang baterai ponselnya.

Menurut Indiegogo, dengan menggunakan inovasi teknologi Bioo Lite tentu membuat pengguna bisa membuktikan tanaman memiliki fungsi lain selain menekan banjir. Tanaman ternyata bisa berguna untuk charger yang biasanya dibikin dari material plastik yang tidak ramah lingkungan.

Untuk dapat mengisi ulang baterai dengan inovasi teknologi Bioo Lite, pengguna bisa mengisi tanaman dari hasil fotosintesis tanaman yang merupakan bahan dasar Bioo Lite. Energi dari fotosintesis itu nanti bisa mengisi daya baterai secara aman dan nyaman.

Menurut Indiegogo, pengguna tidak akan merusak kehidupan tanaman charger Bioo Lite. Fotosintesis adalah bagian dari siklus kehidupan suatu tanaman. Dengan memanfaatkan energi yang dihasilkan dai fotosintesis maka baterai akan memiliki daya baru.

Meski ramah lingkungan dan tidak merusak tanaman, inovasi teknologi Bioo Lite masih dalam bentuk prototipe. Untuk membikinnya dalam jumlah besar Indiegogo masih harus mengumpulkan dana agar menjadi kenyataan.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…