Jogja
Selasa, 26 April 2016 - 12:55 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK : Harga Daging Sapi Stabil

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pedagang daging sapi di Pasar Gede melayani pembeli, Senin (13/9/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Harga daging sapi di Jogja stabil

Harianjogja.com, JOGJA-Harga komoditas daging sapi di pasar tradisional masih bertahan di harga Rp120.000 per kg. Harga tersebut berlaku untuk daging kelas satu.

Advertisement

Pedagang daging sapi di Pasar Beringharjo Wal mengatakan, saat ini harga daging masih cenderung stabil. Belum ada tanda-tanda kenaikan harga. “Kalau mendekati lebaran nanti harganya naik,” kata Wal, Senin (25/4/2016).

Ia menjual daging kualitas satu dengan harga Rp120.000 per kg, kualitas dua Rp115.000 per kg, dan kualitas tiga Rp110.000. Ia mengaku tidak mengalami kesulitan setok untuk bahan pangan yang diolah untuk lauk pauk ini.

Dalam sehari, ia mampu menjual lebih dari 1 kuintal daging. “Kebetulan hari ini tadi ramai. Bisa terjual hampir dua kuintal,” imbuhnya. Selain karena banyak hajatan yang menggunakan sajian makanan dari daging sapi, kalangan rumah tangga juga banyak yang membeli daging sapi meski hanya dalam jumlah sedikit.

Advertisement

Wal memotong sapi sendiri di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Giwangan. Dirinya tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan sapi. “Setok masih aman. Tidak langka,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif