Pedagang daging sapi di Pasar Gede melayani pembeli, Senin (13/9/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos) Pedagang daging sapi di Pasar Gede melayani pembeli, Senin (13/9/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)
Selasa, 26 April 2016 12:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARGA KEBUTUHAN POKOK
Harga Daging Sapi Stabil

Harga daging sapi di Jogja stabil

Solopos.com, JOGJA-Harga komoditas daging sapi di pasar tradisional masih bertahan di harga Rp120.000 per kg. Harga tersebut berlaku untuk daging kelas satu.

Pedagang daging sapi di Pasar Beringharjo Wal mengatakan, saat ini harga daging masih cenderung stabil. Belum ada tanda-tanda kenaikan harga. “Kalau mendekati lebaran nanti harganya naik,” kata Wal, Senin (25/4/2016).

Ia menjual daging kualitas satu dengan harga Rp120.000 per kg, kualitas dua Rp115.000 per kg, dan kualitas tiga Rp110.000. Ia mengaku tidak mengalami kesulitan setok untuk bahan pangan yang diolah untuk lauk pauk ini.

Dalam sehari, ia mampu menjual lebih dari 1 kuintal daging. “Kebetulan hari ini tadi ramai. Bisa terjual hampir dua kuintal,” imbuhnya. Selain karena banyak hajatan yang menggunakan sajian makanan dari daging sapi, kalangan rumah tangga juga banyak yang membeli daging sapi meski hanya dalam jumlah sedikit.

Wal memotong sapi sendiri di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Giwangan. Dirinya tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan sapi. “Setok masih aman. Tidak langka,” tandasnya.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…