Politikus PKS Fahri Hamzah seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/4/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)
Selasa, 26 April 2016 07:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Politik Share :

FAHRI HAMZAH DIPECAT PKS
Fahri Hamzah Yakin Dirinya Seperti Steve Jobs

Fahri Hamzah dipecat PKS pada awal April 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Fahri Hamzah tampaknya belum menerima kenyataan pemecatan dirinya sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Fahri yakin dirinya akan bernasib seperti pemilik Apple, Steve Jobs.

Fahri merasa dirinya akan ditarik lagi ke PKS, sebagaimana Steve Jobs yang sempat keluar dari Apple, lalu kembali lagi ke Apple untuk mengembangkannya hingga mendulang kesuksesan di pasar dunia.

“Saya meyakini, saya ini kayak Steve Jobs, ditendang dari Apple. Keluar sebentar, kemudian balik lagi membesarkan Apple,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2016), sebagaimana dilansir Detik.

Seperti diketahui publik, Steve Jobs mendirikan Apple pada 1976. Ia sempat dipecat dari perusahaannya pada 1985 karena perselisihan kepemimpinan. Dia kemudian mendirikan perusahaan sendiri. Pada akhirnya, Steve Jobs kembali ke Apple.

Selama ini, Fahri Hamzah selalu menyebut dirinya sebagai pendiri PKS. Ia menggugat pemecatannya dari PKS dan menolak pindah ke partai lain. Soal posisinya sebagai pimpinan DPR, dia menegaskan bahwa PKS tidak bisa langsung menariknya begitu saja tanpa dasar.

“Salah saya apa. Enggak bisa, ini elected, individual official. Kalau tidak, bisa bahaya. Bagaimana kalau tiba-tiba Ibu Mega mengirim surat ke MPR, saya tarik Jokowi dari presiden karena yang mencalonkan PDIP. Ini tidak boleh,” ungkap Fahri.

Sementara itu, Wakil Ketua FPKS Tifatul Sembiring sudah pernah mengutarakan bahwa penggantian pimpinan DPR adalah wewenang partai.

“Beliau [Ledia Hanifa] telah diputuskan oleh pimpinan DPP sebagai pengganti dari Fahri Hamzah penggantian untuk jadi wakil ketua DPR. Adapun proses administrasinya saja di pimpinan DPR kita juga sudah kirim surat kepada pimpinan DPR untuk segera memprosesnya,” kata Tifatul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Keyakinan Fahri bahwa dirinya mirip Steve Jobs ini sontak membuat pengakses Internet (netizen) berkomentar. Kebanyakan netizen justru mencibir Fahri.

“Saya ini kayak Steve Jobs. Apanya pak? Visinya? Kemampuan leadershipnya? Bukan, saya uda meninggal tahun 2011 kemarin. Ok good night pak,” tulis @ulwanfakhri.

“Mungkin Fahri Hamzah sedang khilaf. Seharusnya bilang, ‘Saya ini mirip Nabi Muhammad.’ Malah mirip2in dirinya kyak Steve Jobs yg konon tapir,” tulis @nglawu.

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bahasa Tubuh dan Bahasa Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (19/10/2017). Esai ini karya Triyono Lukmantoro, dosen Sosiologi Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang dan mahasiswa Program Doktor Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail…