Ilustrasi kartu BPJS (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi kartu BPJS (JIBI/Solopos/Dok.)
Selasa, 26 April 2016 04:19 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BPJS KESEHATAN
Puluhan Pasien JKN-BPJS Turun Kelas

BPJS Kesehatan menaikan premi per April 2016.

Solopos.com, BANTUL- Lebih dari 30 peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilaksanakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Bantul memutuskan turun kelas menyusul kenaikan premi iuran jaminan kesehatan per April ini.

Kepala BPJS Bantul Sutarji menyatakan, hanya dalam waktu hampir satu bulan, tercatat lebih dari 30 peserta BPJS mengajukan permohonan turun kelas.

“Ada yang turun dari kelas satu ke kelas tiga atau dari kelas dua ke kelas tiga. Ada juga dari kelas satu ke kelas dua. Kebanyakan turun jadi kelas tiga. Dalam satu bulan saja sudah 30-an orang yang mengajukan,” terang Sutarji, Senin (25/4/2016).

Permohonan turun kelas melonjak menyusul kenaikan premi JKN per 1 April lalu. Pemerintah menaikkan premi iuran JKN untuk peserta kelas I dan II. Premi kelas I dari semulai Rp59.500 menjadi Rp80.000 per jiwa per bulan, kelas II dari semula Rp42.500 per bulan menjadi Rp51.000.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…