Ilustrasi kompleks perumahan (JIBI/SOLOPOS/Dok)
Selasa, 26 April 2016 03:40 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

BISNIS PROPERTI
Citra Kedaton Siapkan Hunian Berhalaman Samping

Konsep inilah yang akan dihadirkan PT Citra Kedaton dalam produknya yang bernama Adara Citra.

 

 

 

Solopos.com, SLEMAN—Halaman rumah merupakan satu kebutuhan dalam hunian. Arena ini bisa dimanfaatkan untuk area bermain anak maupun untuk kegiatan bersama keluarga.

Halaman yang dibutuhkan tak melulu halaman depan dan belakang. Halaman samping juga dirasa perlu sehingga perumahan yang dibangun tidak terkesan berhimpitan. Konsep inilah yang akan dihadirkan PT Citra Kedaton dalam produknya yang bernama Adara Citra.

Direktur Citra Kedaton Rama Adyaksa mengungkapkan, produk tersebut baru akan dipasarkan. Ia sengaja membuat konsep baru untuk memberikan pilihan yang lain untuk konsumen. “Kita bikin detached house, jad rumah yang kesannya tidak gandeng karena memiliki halaman samping,” papar dia, beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, dengan memberikan halaman samping, pengembang ingin memaksimalkan ruang terbuka yang ada. Selain itu, dengan rumah yang berdiri sendiri dan tidak berhimpitan, penghuni akan merasa lebih nyaman dan gembira melihat tanah kavlingnya lebih luas.

PT Citra Kedaton menyediakan 29 unit dengan beberapa tipe seperti tipe 50, 60, dan 65. Belum ada harga pasti, tetapi Rama menyebutkan harga jual akan ada di kisaran Rp550 juta. Adapun segmentasi pasar, lebih menyasar pada keluarga muda yang memiliki keperluan membeli rumah pertama.

“Pembeli potensial sangat banyak di DIY. Untuk harga, di Jogja ini sudah tidak bersahabat lagi,” papar dia.

Ia mengungkapkan, segmentasi itu tidak berbeda dengan produk perumahan yang dipasarkan sebelumnya yakni Asoka Citra. Segmentasi lebih mengarah pada kalangan menengah. Untuk tipe 50 dan 60 biasanya untuk mengakomodir keluarga muda dengan motivasi pembelian rumah pertama. Perbedaan terletak pada luas bangunan.

“Untuk Asoka Citra, peminatnya rata-rata pegawai dari departemen dan pengusaha muda,” papar dia.

Untuk tipe 65 lebih mengarah pada keluarga yang lebih mapan dengan jumlah anak misalnya tiga anak. Untuk skema pembayaran ada dua pilihan yang diberikan yakni tunai bertahap dan KPR. Untuk pembayaran tunai bertahap, ada pilihan cash keras yang melunasi dalam waktu tiga bulan, ada pula dalam 12 bulan, dan 24 bulan. Dari pengalaman penjualan Asoka Citra, porsi skema pembayaran banyak yang memilih KPR sebanyak 60% dari total pembelian.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…