Teknologi
Selasa, 26 April 2016 - 06:00 WIB

APLIKASI TERBARU : Resep Koki Bikin Masakan Jadi Lebih Enak

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Resep Koki (Liputan6.com)

Aplikasi terbaru Resep Koki telah dirilis. Apa kelebihannya?

Solopos.com, JAKARTA — Selain aplikasi game dan layanan transportasi yang saat ini sedang naik daun di Indonesia, aplikasi lain yang banyak dipakai orang adalah makanan. Salah satunya adalah aplikasi terbaru Resep Koki.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Senin (25/4/2016), Resep Koki merupakan aplikasi terbaru yang menampilkan info resep makanan khas Indonesia. Aplikasi Resep Koki dibuat oleh perusahaan rintisan atau startup bernama SND Studio.

Menurut keterangan di Google Play Store, semua resep yang ada pada aplikasi terbaru Resep Koki berasal dari juru masak Indonesia dan sudah teruji. Resep Koki didedikasikan untuk mereka yang hobi masak atau yang sedang belajar masak, agar lebih mudah melihat resep makanan lewat ponsel.

User Interface

Advertisement

Dari sisi tampilan, desain yang digunakan cukup simpel dengan warna-warna yang cerah namun tidak sakit dipandang mata. Sepertinya tim SND Studio sudah memikirkan betul pemilihan warna dan desain user interface agar pengguna nyaman melihat isi kontennya.

Cara menggunakan aplikasi terbaru Resep Koki sangat mudah. Kita tidak perlu repot mendaftar atau membuat akun terlebih dulu. Saat kali pertama membuka aplikasi, akan muncul menu resep berdasarkan kategori jenis makanan Padang, Betawi, Ayam, Bebek, Aneka Soto Nusantara, Pempek, hingga kue-kue yang menggugah selera.

Saat mengklik salah satu kategori jenis makanan, aplikasi terbaru Resep Koki akan menampilkan sejumlah resep, lengkap dengan foto makanannya serta bahan dan cara membuatnya pada tab Resep dan Instruksi.

Advertisement

{engguna bisa menambahkan bahan yang harus dibeli pada menu Daftar Belanja. Caranya, ketuk ikon tambah (+) pada Resep. Secara otomatis bahan makanan itu akan masuk pada menu Daftar Belanja. Menu ini berfungsi sebagai pengingat bahan-bahan apa saja yang tidak ada di dapur dan harus kita beli saat belanja.

Sayangnya belum semua resep makanan Indonesia ada di sini. Namun SND Studio berjanji akan menambahkan beberapa resep dalam waktu dekat, antara lain Resep Sunda, Manado, Jawa, Makassar, Kue Ramadhan, Resep Praktis Masak, Resep Makanan Sehat, Resep Makanan Anak.

Kebutuhan Spesifikasi

Untuk memasang aplikasi terbaru Resep Koki, ponsel Anda harus menggunakan sistem operasi minimal Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, dan minimal IOS 8.0 untuk pengguna perangkat Apple seperti Iphone, Ipad, dan Ipod Touch. Siapkan ruangan sebesar 27 MB di ponsel untuk aplikasi bagi pengguna Android dan 15.9 MB untuk perangkat IOS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif