Teknologi
Selasa, 26 April 2016 - 01:00 WIB

APLIKASI GOOGLE : Inbox Gmail Punya 3 Fitur Baru

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gmail (Forbes.com)

Aplikasi Google Inbox Gmail memiliki tiga fitur baru, apa saja?

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi pesan elektronik Gmail, Inbox, merilis pembaruan yang menghadirkan tiga fitur baru, untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam melacak acara, buletin dan tautan.

Advertisement

Inbox kini mengumpulkan semua email dari acara yang sama dan menunjukkan sekilas apa yang berubah. Saat memilih suatu acara, Anda akan melihat ringkasan terbaru dan komprehensif, semua di satu tempat.

“Anda akan menemukan tiga pengalaman baru di Inbox, seperti acara yang disederhanakan, kilas buletin dan menyimpan tautan yang membantu melacak hal-hal yang penting bagi Anda,” ujar tulis Google, seperti dikutip dari Antara, Senin (25/4/2016).

Selain itu, Inbox baru lebih mudah untuk melakukan pratinjau buletin yang sering dibaca. Setelah Anda melihat hal terbaru, buletin akan diminimalkan untuk menghemat tempat di kotak masuk. Terakhir, fitur Simpan ke Inbox memudahkan untuk menyimpan tautan saat ingin membaca sejumlah artikel di lain waktu.

Advertisement

Sebelumnya, Anda harus mengirimkan email masing-masing tautan secara terpisah, kini hanya dengan membagikan tautan ke Inbox, baik di Android dan IOS, Anda akan melihat tautan yang tersimpan dikumpulkan di satu tempat saat memeriksa email.

Aplikasi email buatan Google, Gmail, ternyata sangat populer. Saat ini layanan Gmail telah digunakan 1 miliar orang. Pencapaian itu jelas mampu menandingi aplikasi Whatsapp yang juga memiliki 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Selain Gmail, platform atau aplikasi lain besutan Google yang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna adalah Android, Google Search, Google Maps, Google Play dan Chrome dan Youtube.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : APLIKASI GOOGLE Gmail Inbox
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif