Teknologi
Selasa, 26 April 2016 - 03:00 WIB

AKSES INTERNET : True Unlimited Smartfren Diganti Limitless

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Paket Internet Smartfren (Okezone)

Akses Internet 4G Smartfren yang baru dinamakan Limitless, apa itu?    

Solopos.com, JAKARTA — Promo paket akses Internet True Unlimited yang selama ini menjadi salah satu daya tarik Smartfren dipastikan segera berakhir. Tak mau kehilangan daya tarik, Smartfren pun meluncurkan penggantinya yang dinamai promo Limitless. Apa itu?

Advertisement

Dari namanya bisa dipastikan kalau pengguna Smartfren bakal sama-sama merasakan akses Internet tanpa batas layaknya paket promo True Unlimited yang akan berakhir akhir bulan April 2016. Tapi kali ini Smartfren memberikan batasan penggunaan.

Seperti diketahui, sebelumnya dengan membayar senilai Rp75.000 pengguna bisa merasakan akses Internet sepuasnya selama sebulan penuh. Meski mengusung nama Limitless, kali ini jangan harap bisa uang-buang kuota karena sekarang ada Fair Usage Policy (FUP) yang harus dipatuhi.

Advertisement

Seperti diketahui, sebelumnya dengan membayar senilai Rp75.000 pengguna bisa merasakan akses Internet sepuasnya selama sebulan penuh. Meski mengusung nama Limitless, kali ini jangan harap bisa uang-buang kuota karena sekarang ada Fair Usage Policy (FUP) yang harus dipatuhi.

Harga yang harus dibayar memang sama, tapi pengguna hanya akan disodorkan kuota sebesar 2 GB + bonus kuota 1 GB. Untungnya pengguna tetap bisa Internetan, namun aksesnya dicekik di kecepatan tertentu.

“Pokoknya kecepatannya setelah FUP mencukupi kalau untuk sekadar browsing,” kata GM Prepaid Management Smartfren, Ari Abdya, seperti dilansir Detik, Senin (25/4/2016), di restoran Bebek Bengil, Jakarta.

Advertisement

“(Juga) free buat kirim-kirim gambar, video, audio dan lain-lain di ketiga layanan. Tapi tidak berlaku untuk voice call atau video call,” imbuh Ari.

Daya tarik lain adalah paket promo Limitless ini tak dibatasi penggunaannya. Kalau dulunya paket promo True Unlimited cuma bisa dirasakan oleh pengguna Andromax 4G, maka paket promo Limitless bisa dipakai oleh semua pengguna Smartfren.

Tapi seperti True Unlimited, promo akses Internet Limitless ini juga dibatasi masa berlakunya. Pengguna hanya bisa merasakannya sampai akhir bulan Desember 2016.

Advertisement

Selain paket promo Limitless, di kesempatan yang sama Smarfren juga meluncurkan yang namanya paket yang namanya kuota Super Besar. Paket akses Internet menyodorkan kuota hingga 30 GB yang bisa dipakai selama 90 hari, banderol yang ditawarkan senilai Rp300.000.

“Dua paket untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang konsumsi datanya normal-normal saja dan yang butuh data besar,” singkat VP Brand dan Marcomm Smartfren, Derrick Surya.

Tetap Dukung CDMA
PT Smartfren Telecom, TBK. Sebagai salah satu pelopor penyelenggara jaringan berbasis CDMA menegaskan akan tetap mendukung pelanggan yang menggunakan jaringan CDMA. Seperti diketahui, Smartfren saat ini tengah melakukan usaha penetrasi 4G LTE ke masyarakat.

Advertisement

Dukungan terhadap pelanggan yang masih menggunakan CDMA itu dituturkan oleh Derrick Surya. “Selama CDMA masih dibutuhkan masyarakat dan didukung pemerintah, Smartfren akan tetap mendukungnya,” ucap Derrick, seperti dilansir Okezone, Senin.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa promosi 4G LTE akan tetap dilakukan secara luas ke masyarakat. Hal itu dilakukan karena secara teknologi 4G LTE lebih baik. Ke depannya, Derrick berharap 4G Smartfren dapat menjadi layanan utama pengguna Smartfren. “Kita ingin penetrasi 4G lebih cepat berjalan di masyarakat. Menurut data kami, dari 12 juta pelanggan Smartfren terdapat 1,4 juta pengguna 4G,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif