Ilustrasi Android vs IOS (tech.co) Ilustrasi Android vs IOS (tech.co)
Senin, 25 April 2016 21:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6.com Gadget Share :

TIPS SMARTPHONE
Ini Trik Beli Ponsel Sesuai Sistem Operasi

Tips smartphone kali ini mengulas tentang membeli ponsel berdasarkan sistem operasi.

Solopos.com, SOLO — Pasti akan selalu ada pertanyaan di benak Anda sebelum membeli smartphone, baik soal spesifikasi, desain, hingga budget kantong.

Tak kalah penting, pertanyaan akan lebih banyak muncul bagi mereka yang termasuk dalam kategori pemula atau entry level. Terlebih soal sistem operasi yang diinginkan. Misalnya, IOS, Android, Windows Phone, atau Blackberry.

Untuk itu, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (25/4/2016), berikut ini beberapa trik memilih sistem operasi smartphone sesuai karakter pengguna:

1. IOS

Sistem operasi besutan Apple, IOS, tampil dengan user interface dan tema yang selalu sama di setiap seri ponselnya. Meski tak bisa diotak-atik, IOS memiliki keunggulan pada ekosistem aplikasi.

Selain itu, Apple menawarkan desain elegan pada setiap perangkatnya. Maka itu, produk Apple sejatinya lebih mengutamakan status sosial dan kualitas. Karena mereka yang memilih produk Applw bersedia membayar mahal.

2. Android

Salah satu keunggulan yang banyak disetujui pengguna Android adalah kemudahannya untuk dapat diotak-atik. Ya, sistem operasi buatan Google tersebut memungkinkan Anda untuk mengkustomisasi perangkat sesuai keinginan. Misal, tema, jenis huruf atau font, hingga launcher.

Namun, soal privasi dan keamanan Android, risikonya cukup tinggi mengingat sebagian besar aplikasi di Android gratis. Meski begitu, sistem operasi Android cocok bagi Anda yang gemar teknologi.

3. Windows Phone

Sistem operasi Windows Phone dari Microsoft memang masih kalah populer dibandingkan IOS dan Android. Namun sebetulnya, Windows Phone patut menjadi perhitungan Anda.

Microsoft mengutamakan keamanan dan integrasi segala layanan pada perangkat Windows sehingga penggunanya lebih cepat dalan mengakses sesuatu.

Sistem operasi Windows Phone menampilkan desain kotak-kotak pada user interface-nya yang ikonik. Pengguna Windows Phone disebut memiliki karakter lebih mandiri dari pengguna Iphone, lebih menyenangkan dari Blackberry, tetapi kurang tanggap terhadap perubahan ketimbang pengguna Android.

4. Blackberry

Blackberry boleh dibilang tak lagi segemilang beberapa tahun silam. Namun, tahukah Anda? Blackberry terkenal berkat teknologi keamanan pada smartphone-nya. Fitur push email Blackberry juga belum ada yang menandingi.

Ponsel asal Kanada ity cocok bagi para pekerja dengan keyboard Qwerty-nya. Sayangnya, tak banyak aplikasi yang dikembangkan untuk ponsel Blackberry. Maka tak heran, Blackberry lebih sering digunakan untuk kepentingan pekerjaan ketimbang hiburan.

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…