Teknologi
Senin, 25 April 2016 - 21:35 WIB

TIPS SMARTPHONE : Ini Trik Beli Ponsel Sesuai Sistem Operasi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android vs IOS (tech.co)

Tips smartphone kali ini mengulas tentang membeli ponsel berdasarkan sistem operasi.

Solopos.com, SOLO — Pasti akan selalu ada pertanyaan di benak Anda sebelum membeli smartphone, baik soal spesifikasi, desain, hingga budget kantong.

Advertisement

Tak kalah penting, pertanyaan akan lebih banyak muncul bagi mereka yang termasuk dalam kategori pemula atau entry level. Terlebih soal sistem operasi yang diinginkan. Misalnya, IOS, Android, Windows Phone, atau Blackberry.

Untuk itu, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (25/4/2016), berikut ini beberapa trik memilih sistem operasi smartphone sesuai karakter pengguna:

Advertisement

Untuk itu, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (25/4/2016), berikut ini beberapa trik memilih sistem operasi smartphone sesuai karakter pengguna:

1. IOS

Sistem operasi besutan Apple, IOS, tampil dengan user interface dan tema yang selalu sama di setiap seri ponselnya. Meski tak bisa diotak-atik, IOS memiliki keunggulan pada ekosistem aplikasi.

Advertisement

2. Android

Salah satu keunggulan yang banyak disetujui pengguna Android adalah kemudahannya untuk dapat diotak-atik. Ya, sistem operasi buatan Google tersebut memungkinkan Anda untuk mengkustomisasi perangkat sesuai keinginan. Misal, tema, jenis huruf atau font, hingga launcher.

Namun, soal privasi dan keamanan Android, risikonya cukup tinggi mengingat sebagian besar aplikasi di Android gratis. Meski begitu, sistem operasi Android cocok bagi Anda yang gemar teknologi.

Advertisement

3. Windows Phone

Sistem operasi Windows Phone dari Microsoft memang masih kalah populer dibandingkan IOS dan Android. Namun sebetulnya, Windows Phone patut menjadi perhitungan Anda.

Microsoft mengutamakan keamanan dan integrasi segala layanan pada perangkat Windows sehingga penggunanya lebih cepat dalan mengakses sesuatu.

Advertisement

Sistem operasi Windows Phone menampilkan desain kotak-kotak pada user interface-nya yang ikonik. Pengguna Windows Phone disebut memiliki karakter lebih mandiri dari pengguna Iphone, lebih menyenangkan dari Blackberry, tetapi kurang tanggap terhadap perubahan ketimbang pengguna Android.

4. Blackberry

Blackberry boleh dibilang tak lagi segemilang beberapa tahun silam. Namun, tahukah Anda? Blackberry terkenal berkat teknologi keamanan pada smartphone-nya. Fitur push email Blackberry juga belum ada yang menandingi.

Ponsel asal Kanada ity cocok bagi para pekerja dengan keyboard Qwerty-nya. Sayangnya, tak banyak aplikasi yang dikembangkan untuk ponsel Blackberry. Maka tak heran, Blackberry lebih sering digunakan untuk kepentingan pekerjaan ketimbang hiburan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif