Kancing di celana jeans (Mirror) Kancing di celana jeans (Mirror)
Senin, 25 April 2016 08:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TAHUKAH ANDA?
Kenapa Saku Celana Jeans Selalu Disertai Kancing Kecil?

Tahukah Anda? fungsi kancing di saku celana jeans.

Solopos.com, SOLO – Celana jeans menjadi salah satu fesyen paling banyak dimiliki orang. Banyak orang senang memakai celana jeans yang dipadu dengan berbagai atasan. Beberapa pertanyaan pun muncul, salah satunya adalah mengapa selalu ada kancing besi di saku celana jeans bagian depan?

Banyak orang menganggap keberadaan kancing di saku depan celana jeans hanyalah untuk hiasan. Ternyata anggapan ini keliru. Ada sejarah panjang yang membuat para produsen jeans menyertakan kancing tersebut.

Menjawab netizen di Yahoo seperti dikutip Mirror, Minggu (24/4/2016), salah satu penguna menjelaskan kancing celana jeans kali pertama digunakan dan dipatenkan oleh Levi. Kancing di saku celana jeans dirancang untuk mencegah celana dari keausan dan robek.

Ide meletakkan kancing di saku depan dilakukan setelah mereka mendengar keluhan penambang yang mengatakan celana mereka mudah sekali robek. Para penambang yang biasanya meletakkan barang-barang tambang di saku celana tentu menjadi penyebabnya.

Karena ide cemerlang ini, celana jeans lebih bisa bertahan lama. Kendati pengguna celana jeans kini bukan pekerja tambang. Produsen celana jeans seakan tak mau menghilangkan kancing di saku depan yang seakan sudah menjadi ciri khas.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…