Lifestyle
Senin, 25 April 2016 - 08:10 WIB

TAHUKAH ANDA? : Kenapa Saku Celana Jeans Selalu Disertai Kancing Kecil?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kancing di celana jeans (Mirror)

Tahukah Anda? fungsi kancing di saku celana jeans.

Solopos.com, SOLO – Celana jeans menjadi salah satu fesyen paling banyak dimiliki orang. Banyak orang senang memakai celana jeans yang dipadu dengan berbagai atasan. Beberapa pertanyaan pun muncul, salah satunya adalah mengapa selalu ada kancing besi di saku celana jeans bagian depan?

Advertisement

Banyak orang menganggap keberadaan kancing di saku depan celana jeans hanyalah untuk hiasan. Ternyata anggapan ini keliru. Ada sejarah panjang yang membuat para produsen jeans menyertakan kancing tersebut.

Menjawab netizen di Yahoo seperti dikutip Mirror, Minggu (24/4/2016), salah satu penguna menjelaskan kancing celana jeans kali pertama digunakan dan dipatenkan oleh Levi. Kancing di saku celana jeans dirancang untuk mencegah celana dari keausan dan robek.

Ide meletakkan kancing di saku depan dilakukan setelah mereka mendengar keluhan penambang yang mengatakan celana mereka mudah sekali robek. Para penambang yang biasanya meletakkan barang-barang tambang di saku celana tentu menjadi penyebabnya.

Advertisement

Karena ide cemerlang ini, celana jeans lebih bisa bertahan lama. Kendati pengguna celana jeans kini bukan pekerja tambang. Produsen celana jeans seakan tak mau menghilangkan kancing di saku depan yang seakan sudah menjadi ciri khas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif