Foto artis cantik Jepang, Ai Takabe. (Istimewa) Foto artis cantik Jepang, Ai Takabe. (Istimewa)
Senin, 25 April 2016 05:30 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Hukum Share :

TAHUKAH ANDA?
Di Negara Ini, ABG 12 Tahun Sudah Boleh Bersetubuh

Tahukah anda, di Jepang dan sejumlah negara menerapkan aturan yang berbeda untuk seseorang diperbolehkan bersetubuh.

Solopos.com, SOLO – Jepang menjadi salah satu negara yang melegalkan berhubungan badan untuk mereka yang sudah berusia 13 tahun. Kebijakan ini berbeda dengan sejumlah negara yang melegalkan berhubugan badan setelah berusia 18 tahun.

Amerika Serikat (AS) menjadi salah satu negara yang melegalkan berhubungan intim setelah memasuki usia 18 tahun. Kebanyakan negara-negara Eropa, seperti Siprus, Finlandia, Georgia, Latvia, Lithuania, Belanda, Norwegia, dan Swiss dan Inggris, melegalkan seks pada usia 16 tahun. Ini dua tahun lebih tua dibanding Austria, Jerman, Portugal, dan Italia, di mana usia legal bercinta di sana adalah 14 tahun.

Seperti dikutip dari laman Mirror, Sabtu (23/4/2016), peraturan ini sama seperti negara-negara Amerika Selatan, seperti Brazil, Peru, Paraguay, Ekuador, dan Kolombia yang menetapkan usia legal pada angka 14 tahun.

Sedangkan di beberapa negara seperti Chile usia minimum berhubungan seks adalah 14 tahun, tetapi ada pembatasan hukum terhadap aktivitas seksual sampai usia 18, dan seks homoseksual adalah ilegal sebelum usia itu.

Di tempat lain, Bahrain misalnya, pemerintahnya telah mengatur bahwa wanita 21 tahun berhak menikah walaupun tanpa persetujuan ayah mereka. Sedangkan di Arab Saudi, seks tanpa pernikahan adalah ilegal tetapi tidak ada undang-undang yang membatasi usia menikah.

Sementara itu, salah satu negara yang melegalkan seks dengan usia termuda adalah Jepang. Di negeri matahari terbit ini, penduduknya sudah legal berhubungan seks sejak berusia 13 tahun.

Sebelumnya, Spanyol memang mengizinkan remaja 13 tahun berhubungan seksual, tetapi baru-baru ini pemerintahnya sepakat untuk mengubah peraturan menjadi 16 tahun.

Tapi aturan di semua negara tadi masih kalah muda dengan Angola. Di negara Afrika ini, penduduknya sudah mendapat persetujuan untuk berhubungan badan sejak usia 12 tahun, dengan kata lain, saat anak-anak itu masih duduk di bangku sekolah dasar.

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…