Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 25 April 2016
Senin, 25 April 2016 11:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Soloraya Hari Ini: Jalan Tol Dipakai Joging hingga Angon Kambing

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Camat Nogosari, Wagino, mengatakan DPU & ESDM Boyolali meminta warga menghentikan pembuatan sumur bor di Masjid Al-Rohman di Dukuh Sambu, Desa Bendo, Kecamatan Nogosari.

Pernyataan ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (25/4/2016). Kabar lain, ruas jalan tol Solo-Kertosono (Soker) yang belum dioperasionalkan dan melintasi sejumlah desa di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, menjadi tempat beraktivitas masyarakat di sekitarnya.

Simak cuplikan berita utama halama Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 25 April 2016;

SEMBURAN GAS:  Camat: Hentikan Pembuatan Sumur Bor

Camat Nogosari, Wagino, mengatakan DPU & ESDM Boyolali meminta warga menghentikan pembuatan sumur bor di Masjid Al-Rohman di Dukuh Sambu, Desa Bendo, Kecamatan Nogosari.

Pembuatan sumur bor harus dihentikan karena gas di bawah tanah dapat membahayakan warga. Aparat Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU & ESDM) Boyolali datang ke lokasi keluarnya gas dan meminta warga menghentikan penggalian sumur bor. ”Kami meminta warga menutup sumur yang mengeluarkan gas itu menggunakan pipa plastik,” ujar Wagino saat dihubungi Espos, Minggu (25/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

OBJEK WISATA WONOGIRI: Sambutan Hangat untuk Panamtu dan Sari

Suara sirene terdengar lirih dari kejauhan pada Minggu (24/4) siang. Semakin lama suara terdengar kian keras. Juru parkir (jukir) Objek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (OWSAWGM) Wonogiri bergegas memindahkan penghalang tempat parkir sisi barat.

Tak lama, tiga unit mobil masuk area parkir mengiringi satu unit truk besar bermuatan dua ekor gajah. Suara sirene memancing perhatian pengunjung.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

JALAN TOL: Dari Joging hingga Angon Kambing

Ruas jalan tol Solo-Kertosono (Soker) yang belum dioperasionalkan dan melintasi sejumlah desa di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, menjadi tempat beraktivitas masyarakat di sekitarnya.

Setiap pagi dan sore, tatkala hujan tak turun, ruas jalan tersebut ramai oleh aktivitas banyak orang. Mereka bisa masuk ke ruas tol yang jalur masuknya sudah ditutup cor dan batu besar.

Pada Sabtu (23/4) sore, dengan mengendarai sepeda motor, saya bisa leluasa masuk ruas tol itu lewat jalur di dekat terowongan Sanggrahan, Wonorejo. Ketika itu pukul 16.20 WIB. Banyak orang di sana. Sebagian duduk santai di sadel sepeda motor.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

HARI BUMI: Sampah Organik di Sungai Diolah Jadi Pupuk

Ribuan sukarelawan dan warga Kecamatan Wedi, Klaten, membersihkan sungai di wilayah Kecamatan Wedi, Minggu (24/4) siang. Sampah dari membersihkan sungai itu diolah menjadi pupuk kompos.

Aksi membersihkan sungai dilaksanakan di sepanjang Kali Ujung serta anak-anak sungainya di wilayah Kecamatan Wedi. Aksi itu melibatkan warga, sukarelawan, serta tentara dan polisi.

Sampah di sungai yang berhasil diangkat antara lain pohon pisang serta rumput. Sampah-sampah organik ini diangkut ke Desa Pandes untuk diolah menjadi pupuk kompos.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…