Teknologi
Senin, 25 April 2016 - 23:35 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Terungkap, Ini Jadwal Peluncuran Xiaomi Max

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Max (Gsmarena)

Smartphone terbaru Xiaomi Max akan dirilis 10 Mei 2016.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, dipastikan meluncurkan smartphone terbaru Max. Xiaomi Max yang bisa menjadi tablet itu akan dirilis 10 Mei 2016.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Cnet, Senin (25/4/2016), Xiaomi mengungkap jadwal peluncuran smartphone terbaru Max pada 10 Mei di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Berdasarkan teaser di Weibo, Xiaomi Max akan diumumkan 10 Mei 2016.

Sebelumnya penampakan smartphone terbaru Xiaomi Max muncul di Internet. Wujud smartphone terbaru Xiaomi Max cukup besar dengan desain mirip Xiaomi Mi 5 yang telah meluncur awal tahun ini.

Spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi Max belum banyak yang diketahui. Tapi Xioami Max sepertinya akan diperkuat prosesor Snapdragon 820 atau Snapdragon 650 dengan kecepatan 1,8 GHz buatan Qualcomm dan layar berukuran 6,4 inci resolusi Quad HD dengan tambahan sensor sidik jari.

Advertisement

Menurut bocoran dari GFXBench, smartphone terbaru Xiaomi Max akan memiliki RAM 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB yang bisa diperluas menggunakan MicroSD. Sedangkan disektor kamera belakang akan memiliki resolusi 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 Mp khusus untuk selfie.

Dalam polling smartphone terbaru, ada empat nama yang digunakan Xiaomi di antaranya Max, Pro, Plus dan Big. Dalam beberapa hari pollingbanyak masyarakat Tiongkok terutama penggemar Xiaomi yang ikut serta.

Menurut data Xiaomi ada 245 peserta yang ikut dalam polling nama smartphone terbaru. Sebanyak 51,62% responden memilih nama Max. Sedangkan yang memilih nama Big sebanyak 28,35%.

Advertisement

Karena sebagian besar responden memilih nama Max, maka Xiaomi akhirnya memutuskan nama smartphone terbarunya adalah Max. Xiaomi Max selain berfungsi sebagai smartphone juga berfungsi sebagai tablet.

Meski begitu Xiaomi belum memaparkan secara jelas bocoran spesifikasi smartphone terbaru Max. Bisa jadi bodi luar Max akan dibalut menggunakan bahan metal agar terlihat elegan. Untuk spesifikasi lain dan harga jual sepertinya akan diumumkan Xiaomi menjelang peluncuran.

Xiaomi Max (Gsmarena)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif