Samsung Galaxy Note 6 (Slashgear) Samsung Galaxy Note 6 (Slashgear)
Senin, 25 April 2016 18:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Samsung Galaxy Note 6 Punya Layar Lengkung

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 akan dibikin menggunakan layar lengkung.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, tahun ini dikabarkan mengembangkan smartphone terbaru Galaxy Note 6. Galaxy Note 6 disebut akan memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada Galaxy S7.

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (25/4/2016), menurut bocoran dari lama Gsmhelpdesk, Samsung sedang mengembangkan dua prototipe smartphone terbaru Galaxy Note 6 dengan layar datar dan layar lengkung seperti smartphone Galaxy S7 Edge.

Tapi ukuran layar smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 akan dibikin dengan ukuran 5,8 inci resolusi Quad HD.Karena ada embel-embel Note, Samsung akan menyematkan spesifikasi yang lebih gahar dibanding Galaxy S7 dan S7 Edge yang sudah dirilis awal tahun ini.

Kabarnya ponsel pintar Samsung itu akan diperkuat prosesor Snapdragon 823 buatan Qualcomm. Padahal saat ini Qualcomm baru memiliki prosesor Snapdragon 820. Tapi pihak Samsung berani menyematkan smartphone terbaru Galaxy Note 6 dengan prosesor Snapdragon 823.

Update prosesor Snapdragon 823 memiliki kecepatan lebih tinggi daripada Snapdragon 820. Snapdragon 823 memiliki kecepatan hingga 3 GHz, sedangkan Snapdragon 820 memiliki kecepatan 2,2 GHz dengan memori internal 32 GB.

Samsung diketahui juga telah membeli sebanyak 200 komponen pemindai retina. Meski belum pasti, pemindai retina bisa jadi akan disematkan di smartphone terbaru Galaxy Note 6. Sementara smartphone yang berjalan dengan OS Android Marshmallow itu juga memiliki baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Sebelum smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6, Samsung pernah menyematkan pemindai retina di Galaxy Note 5. Selain pemindai retina, ponsel pintar yang bisa jadi tablet tersebut juga tahan air selama 16 jam dan debu.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 sepertinya memang akan dibekali RAM 6 GB. Apabila terealisasi, maka ponsel itu bisa bakal memiliki RAM terbesar karena biasanya smartphone hanya dibekali RAM 3 GB-RAM 4 GB.

Sangat jarang vendor yang menyematkan RAM hingga 6 GB. Biasanya hanya laptop atau komputer yang disematkan RAM sebesar.  Selain RAM 6 GB, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 akan dibekali layar 5,77 inci. Lebih besar daripada Galaxy Note 5 yang memiliki layar 5,7 inci.

Sama seperti smartphone terbaru Galaxy S7, kamera belakang Galaxy Note 6 diperkuat resolusi 12 megapiksel (MP). Selain itu vendor Korsel tersebut juga menyematkan fitur Super OIS di kamera Galaxy Note 6 agar gambar yang dihasilkan semakin jernih.

RAM 6 GB akan membuat smartphone terbaru Galaxy Note 6 masuk kategori kelas atas. Meski begitu jadwal peluncuran dan harga jual ponsel pintar itu masih dirahasiakan Samsung hingga beberapa hari menjelang peluncuran.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…