Iphone 7 (9to5mac) Iphone 7 (9to5mac)
Senin, 25 April 2016 19:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Minim Perubahan, Iphone 7 Diprediksi Tak Laku

Smartphone terbaru Iphone 7 diprediksi tak memiliki nilai jual saat dirilis.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Iphone 7 akan dirilis akhir tahun ini. Meski begitu prediksi dan rumor tentang Iphone 7 bikinan Apple itu terus bermunculan.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Senin (25/4/2016), menurut analis ponsel asal Tiongkok, Ming Chi Kuo, smartphone terbaru Iphone 7 sepertinya tak akan begitu laku dijual. Ming Chi Kuo memang sering memprediksi dengan tepat tentang ponsel pintar buatan Apple.

Prediksi Mung Chi Kuo tentang tak begitu lakunya smartphone terbaru Iphone 7 bukan tanpa alasan. Iphone7 menurut Chi Kuo tak memiliki perubahan atau inovasi spesifikasi di dalamnya.

Upgrade atau peningkatan smartphone terbaru Iphone 7 tak akan terlalu besar. Hal itu terlihat dari Iphone 6S dan Iphone SE yang telah dirilis dan tidak terlalu banyak perubahan yang menentukan di dalamnya.

Tetapi tetap ada keunggulan yang akan disematkan di smartphone terbaru Iphone 7. Bodi luar Iphone 7 dibuat dengan menggunakan material sangat kuat dan bahkan air tak mampu menembusnya. Dengan begitu Iphone 7 akan tahan atau antiair. Dengan tambahan dual SIM di dalamnya, Apple sepertinya ingin membuat Iphone 7 menjadi produk terkuat yang pernah dibuat.

Smartphone terbaru Iphone 7 itu juga akan menjadi yang tertipis di dunia. Apple harus mengurangi ukuran port headphone. Port headphone atau jack 3,5 mm yang merupakan lubang untuk menghubungan kabel headset.

Spesifikasi lain yang sudah bocor di smartphone terbaru Apple tersebut adalah penggunaan prosesor terbaru Apple A9, kamera belakang 12 megapiksel (MP), resolusi layar full HD 1.920 × 1.080 piksel dan 2K 2.560 × 1.440 piksel.

Smartphone terbaru Iphone 7 bisa jadi akan menggunakan layar datar dengan panel LCD resolusi tinggi. Untuk jadwal perilisan, bisa jadi Apple melakukannya pada kuartal III 2016 atau September 2016.

Selain itu sepertinya Apple akan lebih mengandalkan Iphone 8 daripada Iphone 7. Smartphone terbaru Iphone 8 diprediksi meluncur tahun 2018.  Saat ini Apple tengah sibuk mengembangkan layar Micro LED. Layar tersebut nantinya akan digunakan di smartphone terbaru Iphone 8. Resolusi piksel Micro LED lebih kecil daripada LCD atau LED biasa yang ada di smartphone saat ini.

Teknologi layar Micro LED jelas memiliki keunggulan lebih. Dengan adanya warna beragam dengan dan jumlah piksel yang membuat daya baterai Iphone 8 akan lebih hemat.

Seperti layar Oled, teknologi Micor LED membuat smartphone terbaru Iphone 8 akan berbentuk lebih tipis dan lebih ringan. Hal itu membuat pengguna juga semakin nyaman.

Pengembangan teknologi layar Micro-LED saat ini dilakukan di Taiwan. Apple melakukanya dengan memanfaatkan LuxVue Technology. Apabila Micro LED selesai dikembangkan, smartphone terbaru Iphone 8 bisa jadi meluncur 2018.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….